persiapan sea edu net

dear all,
just info, kemarin sabtu, kami berunding dgn 6 provider pgsd, di malang  utk menyiapkan program percepatan s1 guru2 jatim, setelah kami dari road show di jateng.. ke 6 provider sdh sepakat ttg formulasi awal dari beaya utk guru2 kita…pertengahan mei akan kita kumpulkan lagi setelah mereka berunding internal…sambil melihat demo seaedunet kita…di unibraw…bulan mei ini…
kita akan coba demo satelit antara seamolec, itb, unibraw dan bbrp titik di jatim dan jateng…, kemudian bln juni/juli bbrp titik di seluruh indonesia, serta bagi mitra 500 yg berminat bergabung dgn kita…

tolong kawan2 konsultan bisa mengidentifikasi awal di setiap propinsi yg  siap menjajadi percobaan kita dlm thn ini…bila mungkin di sekolah yg terbaik utk mitra 500 dan salah satu uni yg tersambung dgn inherent…
kita perlukan bandwith besar utk transfer ke satelit kita..artinya provider2 tsb bisa memberikan kuliah dimanapun …

pada pertemuan tersebut, kami jelaskan aspek efisiensi dari pola ini…dimana 1 dosen mengajar bisa di dengarkan dan di lihat di 38 kab. di jatim bila di setiap kab. sdh ada mitra 500 nya…klo 1 kelasnya berisi 40 -50 – guru/mahasiswa, artinya..sekali ngajar..kira2 1600 – 2000 an mhs bisa melihat dan mendengar dari tangan 1 , dan di jawab secara random bbrp pertanyaan secara langsung, sisanya di jawab oleh asisten dgn pola chating…pola bertanyanya memakai chat , voip atau sms…, memang perlu barisan belakang yg kuat utk mendukung sistem ini…

utk bbrp titik bisa kita kombinasikan dgn vicon… juga..

kira2 dmkn  info awal persiapan seaedunet.

saran kita tunggu  pada bloger gatothp2000.wordpress.com

terimakasih, selamat berkarya utk anak bangsa

ghp – malang

12 Tanggapan

  1. Dear Pak gatot…, saya lumayan termotivasi dengan program sea edunet, mungkin saya secara pribadi perlu lebih merapatkan diri kepada provider misalnya (Unismuh S1PGSD yg sempat saya tahu jumlah s1pgsd regularnya sekitar 8000 orang), UNM, dan UT UPBBJ. sekarang yg mungkin harus kita lakukan percepatannya adalah membentuk kepedulian (care) Diknas Provinsi kepada provider2 ini. bersamaan dengan itu kelihatannya sosialisasi edunet ini informasinya harus sampai ke telinga ict center (Usulan kemarin di Pondok Cabe). Any Idea untuk makassar pak..??!!!, paling tidak bisa saya implementasikan di 7 institusi (ICT Sinergi) se kota makassar pak.. 😀

  2. Ini ide bagus dan layak dicoba, yang dibutuhkan adalah kesamaan visi dan persepsi semua pihak. Harus diakui masih belum terbiasa memanfatkan TIK,untuk itu sharing informasi melalui surat-surat resmi masih diperlukan.

  3. ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SITUS “Leoxa.com”
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  4. salud untuk Bpk . gatot hp,atas ide idenya selama ini. saya yg lagi nempuh perencanaan pendidikan atas beasiswa unggulan di Its Sby .merasakan betapa terobosan model pendidikan spt ini, merupakan solusi/loncatan jauh terhadap kendala kendala dalam dunia pendidikan kita. adapun masalah yg sering terjadi dilapangan untuk pendidikan jarak jauh di daerah adalah ketidak siapan mental mahasiswa dalam menghadapi evaluasi hasil studi yg tanpa pengawas langsung. dan juga sistem manajemen di local/sister, hal ini disebabkan lemahnya;,juklak teknis , koordinasi dan organisasi . Tapi Saya sangat bangga dengan munculnya ide ini, moga berhasil dan sukses. salam dari bojonegoro-jatim

  5. Kami dari akatel sandhy putra purwokerto secara sarana prasarana sudah siap dengan perkuliahan berbasis DVB. Saat ini kami sudah menggunakan fasilitas DVB untuk praktikum instalasi antena vsat dan manajemen transponder di kampus. Download materi via dvb card masih dalam proses pengerjaan,namun jika diberitahu dns dan ip adress server Insya Allah bisa di download menggunakan antena parabola biasa dan DVB Card yang ada…tks

  6. dear pak ghp,
    kami dari unsyiah sangat mendukung ide yang pak gatot luncurkan. sebagaimana pembicaraan dengan pak gatot tempo hari di deutsche botschaft jakarta, sebaiknya universitas penyelenggara pgsd-pj-s1 ditambah jumlahnya… bukan hanya 23 LPTK-universitas saja. saya yakin unsyiah juga siap untuk menyelenggarakan pgsd pjj s1, apalagi selain kita sudah punya inherent, pjj-d3tkj juga SOI (School On Internet).
    salam hormat.
    hizir – banda aceh.

  7. yth Bapak Gatot
    Pak, saya salah 1 mahasiswa jardiknas.
    Sebelumnya saya mengucapkan banyak terimakasih atas program yg bapak cetuskan(jardiknas)

    Pak, saya ingin bertanya, knapa bapak migrasi dari Biro PKLN ke seamolec?

    jika bapak ada waktu tolong ditanggapi
    terimakasih sebelumnya

  8. sdr iwedzone yth,

    terimakasih masukannya, semoga ilmu nya bermanfaat utk anda dan lingkungan anda…..met kerkarya…

  9. Pak Gatot saya ingin menanyakan tentang PJJ PGSD seamolec

    Istri saya masih Wiyata bhakti dan barusan menyelesaikan D3 PGSD di UPBBJ purowkerto Apakah bisa mendaftar S1 PGSD Seamolec ?

    Demikian terima Kasih

  10. @p agungsulistyo, saran saya langsung mendaftar ke s1 upbbj saja kan ada program s1 nya, klo s1 pjjpgsd harus usulan dari kabupaten dan sarat2 tertentu utk beasiswanya..utk yg bukan beasiswa pusat kami sedang proses dan diskusikan dgn dikti…

  11. maap pak, berarti kemungkinan yang bisa hanya Guru PNS yang masih dibawah S1 ya ?

    Saya punya tekad untuk sekolahkan istri saya sampai minimal S1, tetapi karena saya juga masih kuliah dan anak sudah 2 maka saya harus tunda dulu hal itu untuk memantabkan kebutuhan keluarga dan biaya kuliah saya sendiri. Padahal untuk kuliah di s1 UPBJJ purwokerto 1 semester 1,4 juta / smster, terus terang saya masih belum mampu biayanya makanya saya pending dulu.

    Nah karena ada info S1 PGSD seamolec ini saya bermaksud mengusahaknnya. Saya punya prinsip untuk membuat anak2 kita pintar harus Ortunya Pintar dan menguasai Materi, sehingga nanti Anak2 saya gak perlu belajar keluar cukup belajar pada Ortunya dari mulai Matematika sampai Fisika, Orang tua bisa mengajarinya sehingga anak ini lebih kuat pengetahuannya.

    Yah semoga ada Beasiswa yang bisa menampung Guru Wiyata Seperti istri saya pak.

    Makasih,

    Agung Sulistyo
    SysAdmin ICTCenter Kab. Temanggung
    f4lcon16@gmail.com
    http://www.agungsulistyo.co.nr

  12. Maap pak, terkadang saya Iri dengan teman2 istri saya yang mereka melanjutkan S1 PGSD walaupun IPK yang didapat hanya pas-pasan sedangkan Istri saya yang tertinggi nilainya belum bisa melanjutkan kuliah lag dan bisa mengampu berbagai pelajaran di Sekolahnya dari mulai Bahasa Inggris sampai IPA dan materi yang diajarkan up to date karena selalu diambil dari Info terbaru di Internet… terkadang saya sangat sedih.

    tetapi itulah kehidupan, kadang yang Punya Bakat dan Minat tetapi sukar untuk meneruskan, sedangkan yang tidak punya bakat dan minat (hanya ingin jadi PNS saja motvasinya) malah punya Fasilitas.

    Itulah Keagungan Allah yang Maha Adil bagi semuanya. Dia-lah yang memberikan Motivasi kepada kami untuk lebih maju dan kreatif untuk bisa memajukan Pendidikan..

    Best Regard,

    Agung Sulistyo
    Pengajar Teknik Komputer dan jaringan SMKN 2 Temanggung , SMK YP 17 Temanggung
    SysADmin ICTCENTER Kab temanggung.

    http://icttemanggung.org
    http://agungsulistyo.co.nr

Tinggalkan Balasan

