5 juta training/mahasiswa baru pertahun ..sebuah harapan..

dear all, versi beta sudah seles , tinggal manual utk sistem seaedunet dan daftar konten, akan di selesaikan tim awal oktober, ..sehingga oktober bisa kita luncurkan sistem yg sdh jadi versi beta nya dan moodle yg sdh bisa ditransfer kemanapun asal masuk dalam sistem seamolec…dukungan anda2 di daerah dalam 2- 3 bulan ini kita butuhkan ..utk mengecek transfer data2 di titik2 yg sdh siap…..dan sistem ini dan semua jenis file akan kita test sampai desember yad…termasuk daerah perbatasan dan asean…selama ada langit dan listrik dan sistem seaedunet…setiap orang harapan kita bisa belajar apa saja…..mimpi kami..setiap orang bisa .kuliah 100.000/bln di seluruh

 

indonesia…:)..mungkinkah kita punya mhs baru 5 jt /thn? dlm rangka memberi kesempatan mereka yg kurang beruntung….? anda bayangkan klo anak2 kita 10 tahun terakhir yg kurang beruntung dpat masuk dalam pt atau politeknik atau mengasah skill yg terbaru yg di perlukan di dunia internasional…, suatu kekuatan yg luar biasa utk bangsa ini…, memang mengurusin orang banyak tidak  mudah , tetapi bila semua berusaha bersama dan melawan kebodohan, akan mendorong semua fihak utk bisa berkembang dengan baik…

diskusi terakhir dgn bbrp fihak…timbul pertanya ..buat apa sekolah..? selain utk menjadi lebih pandai..dan cerdik…juga bisa menjadi makmur dan kaya…

utk menjadi kaya..apa yg harus seseorang pelajari dan lakukan sehingga bisa menjadi kaya…?latihan apa yg harus kita lakukan…garansi apa yg harus kita lakukan kepada anak didik..? utk menjadi makmur atau kaya bila ikut pendidikan suatu lembaga..?

tidak ada yg menggaransi…..?, yg ada  adalah begitu seseorang masuk pt ternama, dia akan menjadi kelompok alumni yg sdh punya pengaruh di suatu kawasan atau lingkungan , dan ini memudahkan mereka utk bisa meilih lapangan kerja apa yg pas….atau..? salah pengamatan ini..?

adakah lembaga di indonesia yg bisa mengantarkan anak didiknya menjadi warga dunia.? yg bisa kerja dimanapun…?pada level yg tinggi….bgmn kita menyempurnakan sistem yg ada di negara kita ? agar anak2 didik kita bisa mengalir kemanapun di dn kmdn ke ln…dgn mudah krn adanya sistem yg memungkin kan hal tersebut….

kita punya potensi yg luar biasa ..tinggalbgmn menyambungkan dgn potensi di luar..sehingga air itu bisa mengalir dalam talang yg sdh di atur bersama..?

saran…..:)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Yth Bapak,

    Pertama sekali, Mohon maaf Lahir dan Batin…

    Sepertinya yang terpenting adalah implementasi dari pepatah “So viel Theorie wie nötig, so viel praxis wie möglich…”

    Jadi dilaksanakan sebanyak mungkin pembelajaran praktik yg bermutu, disajikan teori seperlunya tapi juga wajib mutu. Karena konon sekarang ini banyak disebutkan konsep. Mulai dari Kurikulum berbasis kompetensi, KTSP s/d RSBI dan SBI.
    Tapi di sekolah umumnya g jelas. Ada sekolah yg rupanya bisa menangguk banyak duit, ada jg sekolah swasta yg memperlakukan siswa/i nya bak gentong besar yg g pernah bisa penuh dg pembelajaran sampai malam hari.
    Tapi yg pasti sekolah berlabel SBI tarifnya MAHALLLL…

    Kiranya, sekolah2 perlu spesialisasi dalam satu wilayah/rayon sesuai dg sumber daya wilayah. Selanjutnya di tiap wilayah tsb di link kan menjadi satu kompetensi gabungan dalam satu perusahaan lokal/nasional ataupun internasional. Yach mudah diangankan, tapi pasti sulit diterapkan, karena banyak kepentingan pribadi maupun kelompok dalam institusi dan perpoltikan….

    Terimakasi, wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: