sekolah gapai harapan dan prestasi (SGHP)

dear all, ada yg menarik ide dari bapak2 ibu guru ttg menolong sdr kita yg mislkin.. saya coba copy kan :

RE: [Klub Guru Indonesia] Re: Orang Miskin Dilarang Sekolah

Pak Zaenal dkk

Oh ya? Bagus, kalau begitu. Saya pun siap sumbang, tapi sumbang nama saja. Bagaimana kalau sekolah yang dimaksud namanya diambilkan dari sang pencetus ide, Bapak GHP. Jadi namanya bukan SUOM, melainkan SGHP, tapi kita panjangkan menjadi Sekolah Gapai Harapan dengan Prestasi. Okay?dari awal sd akhir.. neni…

On Mon, 3/8/10, Zaenal Arief wrote:

From: Zaenal Arief
Date: Monday, March 8, 2010, 8:55 AM

Bu Neny,

Point ke 3 nggak perlu ditakutkan lah “pangsa pasarnya berbeda kan , dan SUOM ini kan masuknya pake “saringan” dong jangan mampu bayar tapi nggak mau bayar.

Saya siap sumbang dan cari donatur lainnya

Zaenal Arief

Yth. Pak GHP,

Berhubung tidak ada respon, ijinkanlah saya memberikan tanggapan.

Mendirikan sekolah untuk orang miskin? Bisa saja, asalkan:
1. Tidak diberi nama SUOM (Sekolah Untuk Orang Miskin). Beri nama alternatif lain yang bagus.
2. Jangan jadikan saya sebagai guru volunter, karena saya sudah menyandang guru profesional. (Saya juga tetap pada pendirian saya bahwa memungut biaya pendidikan bertarif tinggi sama baiknya dengan memberikan gratisan). Rekrut saja guru-guru yang sudah pensiun. Atau mungkin juga ada teman-teman di klub ini. Mari kita tunggu saja.
3. Siap menghadapi resiko perlawanan dari pihak swasta, karena sekolah mereka terancam gulung tikar, angka pengangguran meningkat. Bila pengangguran meningkat, lebih parahnya, kemiskinan juga malah meningkat.

— On Sat, 3/6/10, gatotpriowirjanto wrote:

From: gatotpriowirjanto
Date: Saturday, March 6, 2010, 1:18 AM

p eko,

bgmn klo bikin sekolah utk orang miskin..dimana gurunya volunter..:) ..
buat gerakan melawan kebodohan, kemalasan serta ketertinggalan. .?

ghp

— In klubguruindonesia@ yahoogroups. com, Eko Prasetyo wrote:
>
> Ini adalah kutipan judul buku yang ditulis Eko Prasetyo (Resist Book, Jogjakarta ).
> Berdasar keterangan si penulis, buku tersebut lahir dari rasa keprihatinan terhadap ketidakberpihakan pendidikan kepada kaum miskin.
> Padahal, pendidikan termasuk hak setiap warga negara. Mahalnya biaya pendidikan memang suatu keniscayaan seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun, pendidikan murah bukan hal yang mustahil jika ada: KEPEDULIAN.
> Dari mana kepedulian itu? Ya, kita-kita ini.
> Jadi, nggak perlu deh kita nyalahin si A atau si B. Kepedulian itu ada jika ada sinergi. So?
> Jangan sampai orang miskin dilarang sekolah dan sakit itu terus menjadi realita. Amiin
> Salam “Pendidikan Sepenuh Hati”
> Eko Prasetyo
> (pagi, ingin kulingkarkan kenakalanku di jari manismu)>>>>

ayo kita mulai mendorong anak2 sekeliling kita yg tidk mampu utk bisa sekolah….

ghp

Iklan

4 Tanggapan

  1. saya dukung 😀

  2. Sudah ada sekolah +asrama gratis, salah satunya ada di kota Nabire – Papua….mungkin bisa menjadi pertimbangan bagaimana cara mengelolanya.

  3. ‘ qu dUKung selalu 😛

  4. sekolah gratis… enak sekali di dengar, namun kenyataannya semua mau di gratiskan (pengalaman pribadi) sekolah kami menganut prinsip sekolah gratis. dari pemerintah daerah melarang pungutan ke siswa tapi kenyataan dana bantuan yg dijanjikan pemda tidak kunjung dicairkan sehingga terjadilah gratis total (semua kegiatan disekolah yg membutuhkan dana jadi gratis, yg lebih parah lagi kami guru honorer sudah 5 bulan tidak mendapatkan hak kami alias gratis juga) kami bertahan karena murni untuk mengabdi bukan untuk cari uang kasihan kalau kami tinggalkan mereka tidak bisa bejar. terimakasih ide gratis nya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: