info awal beasiswa pgsd dan d4 itb

dear all, seamolec sedang berkoordinasi dgn pmptk, lpmp dan lptk terkait utk menyiapkan peluncuran atau mulainya program guru daerah terdepan dan daerah tertinggal….

rencana utk tahap awal adalah propinsi sulut, papua, bali, diy dan banten…masing2 propinsi 2 – 3 kabupaten yg akan terlibat..
diharapakan dengan pola pembelajaran multicast maupun stereaming…bisa kita kembangkan utk guru2 daerah tersebut…
rapat koordinasi sdh kita lakukan utk persiapan2, al…peresmiannya di usulkan pada tgl 7 april yad di bandung, …di upii sekalian seminar utk guru…di perkirrakan ada 250 – 500 bantuan beasiswa/propinsi yg di tempatkan di lpmp utk program ini….sosialisasi di masing2 propinsi mulai april dan mei termasuk pendaftarannya ..siapa saja yg berminat..di harapkan juni/juli sdh mulai matrikulasi..di masing2 kampus maupun sub kampus…di 5 propinsi tersebut…

utk diy sdh di mulai sosialisasinya tgl 19, 20 dan 22 maret ini di lpmp, gunungkidul dan kulon progo… utk daerah lain sedang di siapkan oleh tim seamolec bersama lpmp dan lptk yg terkait dgn seminar dan info beasiswa pendidikan tersebut…minggu ini kita buatkan jadwalnya….

hal lain utk d4 ke itb utk tahap ke 3 akan di mulai di perkirakan juli/agustus..tetapi pendaftara yg berminat akan kita bulka april dan mei, kemudian bagi mereka yg akan ikut program tersebut, mulai bulan juni- juli akan kita dorong dan syaratkan ikut training on line nya seamolec, dimana ini akan meningkatkan kemapuan pengembangan software serta sebagai bagian seleksi keseriusan peserta yg akan dapat beasiswa maupun di biayai oleh institusi setempat..
silahkan koordinasi dgn bu dewi /div konten dan p aritonang/div training seamolec utk mengambil mt training yg akan di kembangkan secara on line…dan juga akan menjadi salah satu mt kuliah di itb bila ybs lolos ujian on line nya serta ujian tertulis wktu di itb…serta di utus oleh institusi pengirim..
lokasi sub kampus di rencanakan diy, semarang, tegal, purwokerto, semarang, solo, madiun, surabaya, malang, singaraja, denpasar , bengkalis, tabalong, makasar dll yg sedang di cek kesiapannya…

semoga info awal ini bisa menyiapkan kawan2 yg mau eningkatkan kwalifikasinya…
selamat bekerja ..bila ada usul dan saran tolong di tulis di bawah ini…
terimakasih

pondeok cabe 15 maret 2010

31 Tanggapan

  1. Maaf pak, kalau boleh tau alamat tuk daftar ke training online seamolec.
    Terima kasih

  2. Pak Gatot,,kalau untuk program lanjutan D3TKJ untuk yang angkatan 2007 masih ada beasiswa d4 tidak Pak??trima kasih..

  3. dear ict center aktivis,

    salah satu tawaran dari seamolec, bgmn klo ict center yg berminat menjadi sub kampusnya seamolec, dimana saat ini seamolec sedang menyiapkan kerjasama dgn itb, um dan ut serta pens utk training on line dan juga sebagai sub kampus joint program seamolec dgn pt yg menyiapkan teknisi jardiknas dari d3 ke d4 atau s1..

    april kita mulai training on line utk bbrp mt diklat dari n seamolec, it, pens dll.. selain itu kita sedang menyiapkan program streaming…utk training tersbbut…

    klo mungkin kita bisa ketemu setiap hari kamis bersama tim seamolec di setia[p propinsi melalui stereaming antara jam 13 – 15 an…sperti vicon..dan tanyanya dgn chat….

    kita mulai saja…geliat aktivitis ict utk menolong anak2 yg mau lulus bulan mei yad..utk bisa training dan masuk pt yg diperlukan dgn biaya terjangkau….? utk mengurangi pengangguran…dan juga sebagai tempat berkumpulnya calon mhs d3 yg mau ke joint program seamolec dgn bbrp perguruan tinggi …dimana seleksi nya berupa training on line juni/juli atau april – mei utk bbrp training on line nya..

    gmn..? met bekerja dan melek pagi..:) di tunggu sarannya…

  4. wah setuju banget mr, ide brilian untuk perkembangan pendidikan yang murah ke depan. saya tak konfirmasi dengan pak kepala dulu ya, moga2 direstui untuk menjadi salah satu sub dari seamolec. sukses mr.

  5. saya d3tkj asal semarang , tempat untuk mendaftar nya dimana pak . online training dari semaolec sendiri itu apakah seperti online training dari jarc.seamolec itu pak , sebagai pertimbangan saya telah mendaftarkan diri mengikuti online training dari jarc.seamolec tersebut .
    mohon penjelasanya beserta tahapan-tahapan tesnya pak .
    terimakasih .

    mochamad idris

    • anda ikut training on line saja dulu utk mjeni, kemudian pmulticast dan lms nantinya…krn ini bagian dari prerequisit….

  6. pak mohon infonya apa yg ikut beasiswa seamolec harus dr D3tkj kah?seumpamanya saya lulusan D3 manajemen informasi apa boleh dan bisa dpt beasiswa juga.mohon bantuannya karena saya sekarang juga mengajar smk dan jurusannya tkj,,saya mw belajar lebih dalam lg tentang jaringan.
    ninik listiyaningrum di Bondowoso

    • ndak masalah asal di kirim oleh institusi pengirim dan di biayai oleh mereka sebagian..bila anda dapat beasiswa…

  7. salam hangat buat Bpk…

    pak saya D3 TKJ angkatan 2007 provider politeknik negeri lhokseumawe yang sudah di wisuda bln desember kmarin, dan sekarang saya sudah kembali magang di tempat magang saya kemarin, yaitu di SMA Negeri 1 Manyak Payed Aceh Tamiang, saya sebagai teknisi sekaligus guru di sini. kalau saya mau ikut program D4 ini, bagaimana caranya pak? dan siapa yang bisa saya hubungi untuk provinsi aceh? saya semangat jadi guru pak dan saya berminat.
    trima kasih……

    • anda daftar saja ke ketua jurusan…kumpulkan temen2 anda yg berminat dan ikut training on line..utk seleksi awal…training on line mulai awal april…

  8. pak gatot mau tanya ni,saya lulusan D3TKJ dari politeknik negeri kupang yang telah wisuda pada bulan november 2010.saya mau mengikuti program tersebut.yang saya mau tanya apakah saya bisa ikt kuliah (apabila nanti diterima) di provider tersebut atau harus ke ITb.

  9. dear pak GHP, saya alumni beasiswa D-III GK (TEDC) dan D-IV Unggulan (ITB). sesuai dengan harapan sekarang saya berprofesi Guru SMK, SMK Baru berdiri tahun 2007 kekurangan di segala lini (fasilitas,tenaga guru,dll) tapi kalau boleh usul kami ingin melanjutkan ke S2 bahkan ke S3. pengalaman di lapangan semakin cerdas guru maka proses pembelajaran disekolah semakin kondusif. (semangat belajar anak semakin tinggi, penyerapan materi oleh anak semakin tinggi). tolong pak usahakan S2 dan S3 teknik otomasi industri.

  10. sdr sanusi,
    berkarya saja dulu di smk anad..suatu saat mencari p[eluang utk s2 ….

  11. saya angkatan pertama d3tkj propinsi ntb.pak gimana dengan propinsi ntb, untuk program alih jenjang d3 ke d4 seperti propinsi yang lain?

    • silahkan kontak provider anda,,…dan serta klo mau cepet ikut testingnya di buleleng …cek dgn p negah dari smkn 3 singaraja tgl nya…awal juni klo ndak salah..

  12. ass…

    pak saya mahasiswa D3 Tkj Politeknik Negeri Lhokseumawe..

    beberapa hari kmren saya uda konfirmasi dengan ketua D3tkj Politeknik Negeri Lhokseumawe Menanyakan masalah beasiswa seamolec pak, tapi kata beliau langsung aja daftar pak..jadi kami yang mendaftar ada sekitar 5 orang pak..itupun berbeda kabupaten,..solusinya gmn tu pak..pa langsung ikut di tempat masing2 secara online atau di satu tempat..??? mohon bantuan nya ya pak..???

  13. permisi Pak, saya dari perbatasan Entikong, Kalimantan Barat, mohon info jika ada beasiswa s1 PGSD lulusan SMA/SMK tahun 2011 saya sangat berminat untuk mengikuti program beasiswa tsb.
    johansyah.smk01@gmail.com

  14. saya lulusan smk akuntansi tahun 2006

  15. nilai UN murni
    Bhs. Inggris : 8.00
    Bhs Ind : 8.20
    Mtk : 6.59

  16. thank’s for this program i’m one of the studen that join this program, so where is the next generation class

  17. ass..
    pak kami yang mau ikut gelombang ke 4 untuk beasiswa d4 jurusan tkj katanya udah di buka tapi lihat2 gak ada
    tolong info_@ pak karna kami sangat berminat melanjutkan kuliah
    terima kasih sebelumnya

  18. a

  19. saudara rahmawati

    kemaran saya dapat info dari pak ghatot beliau mengatakan maret di buka

  20. Pak Gatot,,kalau untuk program lanjutan D3TKJ untuk yang angkatan 2007 masih ada beasiswa d4 tidak Pak untuk tahun 2011??trima kasih.

  21. masalah reg.ut pgsd s1 beasiswa dirjen tendi di mandiri belum clear tlng diclearkan

Tinggalkan Balasan

