penerimaan d4 itb batch 3 agustus 2010

habis rundingan ssama tim itb utk d4 angkatan ke 3, di mulai bulan april dan juni utk angkatan ke 3 yg mulai kuliahnya bulan agustus.

seamolec menawari 68 provider, utk lulusan d3 nya dapat kesempatan kuliah d4 ke itb..utk batch k3 ..kita sepakati seleksinya 2 gelombang, bulai bulan april dgn mengikuti program training on line seamolec, yg berisi mjeni dan lms atau multicast, setiap 2 bulan ..dan akhir mei atau akhir juli di uji keterserapan serta keseriusannya…silahkan daftar di http://course.jarc.or.id/   , training on line ini merupakan prerequisit utk masuk itb atau uni lainnya yg berafiliasi dgn seamolec utk batch ke 3, karena di kembangkan modelk pjj bersama training on line sekaligus mengetes sistem streaming dan multicast.. yg harus di kembangkan di sekolah2 pengirim ..dan testing utk masuk itb akan kita lakukan di provider yg banyak peserta training on line nya pada akhir mei dan akhir juli, sambil berdiskusi dan pengujian hasil training on line yg sdh di lakukan 2 bulan sebelum nya…

bagi para lulusan d3 di harpkan berkoordinasi dgn tempat belajar d3 nya dan bisa di koordinir oleh ketua jurusan ybs…utk di daftarkan ikut program tersebut…persuyaratan serta hal2 detail sdh kita kirim ke masing2 provider yg berminat..dan juga diknas propinsi serta kabupaten kota..
info lebih detail bisa di cek juga ke

sdr Rahman Faisal <faisal@seamolec.org>,atau

ibu  dewi azhuri <dewisopiah@yahoo.com>,

bu cahya ratih <cahya@seamolec.org>,

nanang Sajarwo Anggai <sajarwo@gmail.com>,   atau

Abdul Rizal Adompo <abdulrizal@seamolec.org>,  yg ikut berdiskusi utk persiapan batch ke 3..
tolong di infokan ke alumni yg berminat…..selamat bekerja dan berkarya…jakarta  20 maret 2010

33 Tanggapan

  1. Saya sangat berminat pada program tersebut, namun institusi tempat saya kerja (smkn 2 pinrang) hanya memiliki fasilitas internet sementara streaming dan multicast belum ada, untuk dapat mengikuti trainin online tsbut bagaimana pak ? mohon pencerahannya terima kasih

    • silahkan kontak resa dan adi gugun di makasar utk hal detailnya, karena bbrp multicast sedang kita pasang di makasar dan sekitarnya…

    • saya berasal adri aceh Kota Lhokseumawe,.. saya juga sama dengan ardi,..disekolah tempat saya kerja juga cuma memiliki internet sementara streaming dan multicastnya jg tidak ada ,.. mohon informasinya yaa,. ^_^

    • saya jga pak…

      sangat berminat dengan program ini.. hanya saja sekolah belum memiliki fasilitas streaming dan multicast..

      thanks

  2. terimakasih pak Gatot untuk infonya yang sangat saya tunggu-tunggu, tapi saya ingin menanyakan tentang persyaratan mengikuti program alih jenjang itu, karena saya mahasiswa D3TKJ dari yogyakarta angkatan 2007, dan masih belum lulus.
    Mohon penjelasannya, terimakasih

    • ikut saja training on line seamolec mjeni oleh jarc…
      utk persiapan meneruskan ke pt yg lebih tinggi…

  3. selamat sore . terima kasih pak Gatot . untuk informasi ini, tapi saya mahasiswa D3TKJ dari yogyakarta angkatan 2007, ingin melanjutkan ke jejang d4itb ini . tetapi dari info tersebut bahwa nantinya para mahasiswa diharuskan mengoptimalkan kinerja multicast (seperti vicon , dll) dari tempat asalnya . akan tetapi di tempat kerja saya di SMK Negeri 8 Semarang belum ada fasilitas tersebut .
    meskipun di temapt saya sudah ada jaringan JARDIKNAS nya dengan ict SMK N 7 Semarang . tetapi jaringan tersebut belum juga bisa dipakai .
    Mohon penjelasannya, terimakasih

  4. ini bgian dari proses, ikut training on line saja dulu…di seamolec…

    • Dear pak Gatot,
      saya sudah daftar pak , course dimulai pada tggl 07 april 2010 .
      apakah benar bagi para peserta yang dapat mengikuti course sampai selesai dan dapat membuat sebuah aplikasi game mobile , nantinya dapat diikutkan dalam course serupa di seamolec .
      terima kasih .

      Mochamad Idris

      • betul, taining ini bagian dari kuliah di itb, jadi bagi siapa yg lulus training on line ini dapat di akui sebagaai bagian dari d4 di itb, bial terseleksi masuk itb, tetpi masih harus mengikuti bbrp tugas lainnya, tidak seperti pemula…

  5. pak saya lulusan d3 tkj 2007.dah lulus dari jogja.untuk daftar ny adimana pak?dan mendapatkan materinya.sebab aku pengen banget meneruskan ke itb

  6. dear pak idris,
    memang benar untuk syarat beasiswa batch 3 ITB itu seleksi awalnya diwajibkan mengikuti tiga training online yaitu: mJeni,SMS, dan multicast. dari situ nanti kita lihat yang terbaik untuk diproses selanjutnya. sedangkan untuk mJeni training online sendiri yg yang bapak bayar sebesar Rp.100.000, itu merupakan training online biasa yang kita buka kelasnya bersamaan dengan kelas calon penerima beasiswa, tapi terpisah dari program seleksi beasiswa. apabila ternyata bapak berniat untuk ikut yang seleksi, berarti harus membayar Rp.200.000 lagi dan akan kita pindahkan ke daftar calon seleksi.apabila kurang jelas, silahkan ditanyakan lagi. terima kasih

    • dear mas rizal,
      terima kasih atas infonya, terus apakah pada program alih jenjang ITB tersebut ada besiswa penuhnya mas, menurut info dari pak gatot bahwa beasiswa 50% dari pemerintah dan 50% dari pemerintah daerah masing-masing . apakah untuk mendapatkan beasiswa tersebut akan dilakukan test mas .
      terima kasih

      mochamad idris

  7. dear pak idris,
    ia, pak, salah satunya test training online mJeni,sms,dan multicast itu pak

  8. Pak, gimana dg nasib kami yang uda lulus tes untuk provider S1 Keguruan UM, sampai sekarang ngk ada kabarnya?
    Mohon ada kejelasannya pak, supaya kami dapat menentukan langkah terbaik yg dapat kami tempuh dalam menghadapi info tentang itu.

    Thanks Before, Dad 🙂

  9. mohon penjelasan tentang pendaftarannya,bulan april kan dah mulai pendaftaran,tapi saya bingung pendaftaranya,

  10. Seleksi akan dilakukan di sekolah masing-masing. Pertanyaan Saya :

    1. Bagaimana dengan Sekolah tempat kami magang, tetapi tetapi belum mau (“mampu”) untuk terhubung dengan Jaringan Multicast Seamolec.

    2. Apakah tempat seleksi dapat dialihkan ke sekolah lain (bukan tempat asal magang) yang ingin terhubung ke jaringan Multicast Seamolec

    Mohon penjelasannya?

    regard’s

    Nasrun Mc

  11. silahkan di atur saja dgn bu dewi utk hal tersebut….

  12. Pagi pak gatot ,
    saya alumni d3tkj ingin mendaftar yang d4itb . menurut info dari kampus saya bahwa minimal peserta harus 40 orang baru bisa diadakan tes masuk .
    padahal dari 150 mahasiswa tkj hanya saya yang berminat mendaftar di d4itb . dan menurut info selanjutnya nahwa saya disuruh ikut ujian di tempat lain. con: politek tegal .
    bagaimana yang saya lakukan , mohon penjelasannya

    mochamad idris

  13. kontak p zubeir dan p adnan….saja

  14. Asslmualaikum….
    slm sejahtera….
    Pak saya mau daftar, tapi saya bingung pak mau menghubungi siapa pak, saya tinggal di Aceh, saya kuliah D3 Tkj provider politeknik negeri lhokseumawe kemarin pak angkatan 2007 dan sudah wisuda, tlg lah pak beri info ke saya siapa yang bisa saya kontak di aceh untuk beasiswa ini, mohon petunjuk nya…. terima kasih pak.

  15. terima kasih banyak pak…….

  16. Selain di ITB, apakah di UM (Universitas Negeri Malang) juga akan di selenggarakan tahun ini pak. Soalnya instansi kami menghendaki kami lulus menjadi guru. Terima kasih.

  17. pak gatot , saya kan bekerja di SMK N 8 Semarang . jika saya melampirkan surat rekomendasi dari tempat kerja saya . apakah nanti saya bisa dapat beasiswa ?
    mohon informasinya .

    • lampirtan tempat kerja penting utk dapat ikut test…utk beasiswa ada rangkingnya…setelah di lihat dari seluruh pelamar….

  18. dear pak gatot,

    saya mahasiswa d3tkj dari manado, Sulut…
    saya skrg b’sttus honor di SMK Kr. 1 Tomohon…
    saya tertarik dengan program ini, tapi jka melihat daerah lain yang telah melakukan seleksi, peserta’nya banyak,,
    bagaimana dengan di manado?
    apa akan di adakan seleksi..

    terima kasih

  19. Pak…saya mau tanya….kalo yang pernah menang lomba game katanya di sertifikat dituliskan akan diusulkan untuk mendapat beasiswa melanjutkan d4..itu bagaimana Pak?
    trus jalur pendaftarannya bagaimana?
    Terimakasih Pak..

Tinggalkan Balasan

