struktur baru kemendiknas

mendengar penjelasan ttg perpres 24 2010 ttgg kedudukan , tugas dan fungsi kementerian negara serta susunan org.,tugas dan fungsi es 1 kementerian negara…..detail nya
1.wakil menteri pendidikan(p fasli)
2.sekretariat jendral
3.dir jen pendidikan anak usia dini, nonformal dan informal
4.dir jen pendidikan dasar
5.dirjen pendidikan menengah
6.dir jen pendidikan tinggi
7.inspektorat jenderal
8.badan penelitian dan pengembangan
9. badan pengembangan dan pembinaan bahasa
10.staf ahli bidang hukum(p wukir)
11.staf ahli bidang sosial dan ekonomi pendidikan( ptaufik-bapenas)
12.staf ahli bidang kerjasama internasional(p herwindo?)
13. stf ahli bidang organisasi dan manajemen(p alkaf)
14.staf ahli bidang budaya dan psikologi pendidikan(b herina)

nama lengkap nya akan saya cek lagi minggu depan…

demikina informasi sore hari ini tgl 23 april 2010, struktur baru utk es 2 dan 3 dan 4 kayaknya masih dalam penggodokan dan menunggu persetujuan menpan sebelum jadi permen…, dan awal juni struktur baru ini di harapkan mulai bekerja..utk persiapan thn 2011….dirjen PMPTK, dimasukkan dalam 3 dirjen yg ada, sehingga bisa utuh mengurusi sekolah, siswa, saran dan guru nya…diharapkan sertifikasi makin cepat..dan pelayanan serta peningkatan mutu juga makin cepat…
ayo kerja bareng dan kita cari solusi bila ada masalah…

Iklan

28 Tanggapan

  1. melihat struktur kemdiknas..perlu di rampingkan dan terkoordinasi secara bulat dan utuhnya dan efektif dengan adanya perampingan organisas akan banyak penghematan dan perpendek i
    setuju dirjen PMTK di masukan kedirektorat masing masing bidang pendidikan biar lebih fokus dan lebih efektif menjadi kesatuan ngurus sekolah, siswa dan gurunya..kembali seperti yang dulu

  2. Baguslah kalau pengelolaan sekolah secara utuh ditangani oleh satu ditjen.
    Pusat Bahasa menjadi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, kira-kira perbedaan tupoksinya apa ya pak? Semoga lebih sukses.

    • tugasnya melaksanakan penggembangan, pembinaan dan perlindungan bahsa dan satra indonesia…dan menyelenggarakan fungsi..:
      a. penyusunan kebijakan teknis, rencana dan program pengembangan , pembinaan dn perlindungan bahsa dan satra indonesia.
      b.pelaksanaan , pengembangan, pembinaan dan perlindungan bahsa dan satra indonesia
      c. pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan pengembangan , pembinaan dan perlindungan bahsa dan satra indonesia
      d. pelaksanaan administrasi badan pengembangan dan pembinaan bahsa.

      ini menurut pasal 453 dr perpres tersebut

      • Mmmhh, kalo pengembangan UKBI masih termasuk tugas Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Pak?

  3. Apapun bentuk strukturnya… harapan kami diisi oleh yang amanah dan kompetensinya tidak diragukan… kami terus mendukung langkah-langkah yang memajukan pendidikan indonesia menjadi lebih baik lagi….
    Supaya makin diperhitungkan minimal di kawasan Asean… Amin…

  4. ok pak kami di PPPPTK siap mendukung segala keputusan. Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) juga sudah di sosialisasikan, kalau para pelaku di eselon 2, 3 dan 4 terbentuk, pasti Indonesia akan segera bergerak-gerak. SEMANGAT.
    Mhn bpk bisa upload scan perpres 24 2010 untuk kita pelajari. Matur nuwun.

  5. Alhamdulilah bila menjadi ramping dalam struktur gesit dalam kinerjanya, smoga bermanfaat bagi kita yg terkait, kapan tingkat dinas prop bisa di simetriskan jelang jadi permen ??

  6. Apapun Bentuknya Permen kalau tidak dilaksanakan dengan penuh Amanah maka semuanya akan jadi sirna saya jamin para pengambil kebijakan sangat bijak dalam berpikir sebelum mengambil keputusan tapi INGAT PAK Mohon dibenahi Sekolah Yang sudah Hampir Rubuh dan Bangunan yang masih Tempo DOLOE di beberapa daerah karena kita semua selalu menyalahkan sesuatu apabila Peringkat UIN merosot padahal rangkaian menuju pada Kualitas UIN banyak ,salasatunya adalah sarana dan pranya guru tentu bisa memacu diri lewat belajar mohon tidak saling berargumentasi seperti PARA anggota Dewan jika rapat saling Adu Argumentasi Kita Buktikan bahwa Kita bisa Ok Pak. Salam SMK

  7. Melihat struktur organisasi yang baru, kita berharap birokrasi pendidikan semakin pendek dan cepat, masalahnya sekarang adalah dirjen PMPTK yang dulunya mengurusi mutu pendidik sekarang digabungkan kedalam 3 dirjen, berarti kalau begiti guru SD m asuk dirjen dikdas, SMP dan SMA/SMK dirjen dikmen apakah ini bisa menyelesaikan pekerjaan itu lebih cepat, kita berharap semoga perampingan ini bisa bekerja secara maksimal, oke pak selamat bekerja.
    Balas

  8. BAGUSLAH, LEBIH FOKUS KE URUSAN MASING-MASING!

  9. terima kasih, dikmen jadi ditjen sendiri.
    moga2 APK dikmen jadi naik.

    • memangnya apk anda berapa sekarang..? sdh 70 %, klo sma/smk di smp disetiap kecamatan, kan percepatannya utk slta makin baik..? atau saran anda..?

  10. PMPTK JANGAN DIHAPUSKAN, ATAU KELOLALAH GURU DALAM BADAN KHUSUS STINGKAT ESELON 1

  11. as.wr.wb.
    Perpres no. 24 tahun 2010, mengenai organisasi kemendiknas cukup relevan jika dilihat dari perjalan organisasi dan target yang diharapkan oleh kemendiknas, hanya untuk penguatan kinerja tidak hanya melalui perubahan struktur organisasi, melainkan penguatan personil, pelaku pendidikan terhadap nilai-nilai moral yang berkarakter, tidak terbawa oleh model pendidikan dari negara lain, bangun jadi diri bangsa dengan pendidikan yang tidak mengarah pada materialisme tetapi pendidikan yang amanah, penuh rahmat, panggilan, dan pelayanan utama bagi rakyat.

  12. Untuk lebih fokusnya lagi kalo masing-masing dirjrn tetap dipertahankan termasuk Dirjen PNFI, karna masyarakat yang bukan usia sekolah masih dapat memperoleh kesempatan sekolah n meningkatkan keterampilannya.

  13. Walah walah,……………………….
    dirjen PMPTK baru saja berusia seumur jagung sudah dipangkas, belum selesai program sertifikasi guru sudah dipangkas , …………………. bagaimana ,
    Oke boleh boleh saja sih nama dirjen PMPTK diganti yang lain, tetapi programnya jangan dihapus, harus tetap dijalankan agar tidak terjadi perubahan drastis mundur kebelakang, tetapi harus maju kedepan lebih baik……………..

  14. mau strukturisasi atau apapun istilahnya…yg jelas harus capable.Yang saya lihat semua jabatan ujung-ujungnya hanya UUD.Padahal kesejahteraan karyawan…apalagi yang tingkat Krocuk,gak punya jabatan yang sifatnya politis gajinya untuk makan aja gak cukup.padahal di tingkat pusat.Punya anak yg perlu biaya sekolah atau kuliah.Ironis kerja di Depdiknas untuk nyekolahin anak gak mampu .Kalah sama pegawai Pemda DKI yang concern dengan kesejahteraan pegawainya.Sangat menyedihka..I Will be Sad….I’m sorry God.If This Nation always make mistake…Hu..Hu..Nangis deh gue…anak gak bisa sekolah apalagi kuliah.

    • bu dewi ndak usah nangis, ikuti saja program baru , pendidikan vokasi berkelanjutan..selama 1 tahun utk kwadran ke 4….di kota atau propinsi anda…dgn biaya kuliahsama dengnan biaya spp sma atau smk…

    • nyekolahin dilingkungan pendidikan.perlu keringanan terutama bagi semua pengelola pendidikan termasuk anak dan anak tirinya untuk menikmati pendidikan. ya pendidikan untuk pendidikanlah jangan untuk ngabisin 20 % itu saj

  15. apa pengganti direktorat PMPTK??

  16. Bagaimana ngurusnya, kalau ada SK Penetapan Tunjangan Profesi yang belum turun, yakni a.n. SRI NANI Guru SMAN 1 Pejagoan dan EDI SURYONO Guru SMAN 1 Kutowinangun Kab. Kebumen, Jawa Tengah. Teman-teman guru se angkatan sudah turun semua SK nya.

  17. Maaf pa, saya ingin menanyakan nama dari dirjen pendidikan menengah? apakah dapat diberitahukan ya pak? terima kasih

  18. Terima kasih pak atas infonya.

  19. terimakasih pak infonya, tapi saya masih binun dengan strukturnya??? maklum saya basih new dalam pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: