beasiswa utk 8 – 10 program studi alih jenjang di ITB

hari rabu sore telah disepakati penyiapan 8 program studi dgn tambahan bbrp program studi lainnya…utk alih jenjang dari d3 ke d4 utk teknisi, guru, dosen, utusan daerah, utusan industri, utusan kelompok masyarakat dan utusan sponsor..utk dapat kliah pada kelas joint program antara SEAMOLEC dgn ITB.
jurusan yg sudah disepakati adalah animasi, periklanan, game desain, digital media, tkj, akuaqultur, kultur jaringan, wirausaha pedesaan, geo informatic- dalam proses, sdmineral – dalam proses, pemetaan -dlm proses, plumbing- dlm proses.

program ini di kembangkan utk membantu percepatan pembangunan daerah melalui percepatan sarjana utk guru, industri, masyarakat yg memerlukan pembangunan daerah tersebut.

pembiayaan pendidikan sampai selesai sekitar 12 juta, di tambah biaya selesksi 200 ribuan, dan biaya outbond 300 ribuan…
pendaftaran di masing2 provider utk d3 tkj, maupun yg sejenis, kemudian tolong di infokan ke seamolec…kontak bu dewi 08179216735 atau email dewi@seamolec.org…
tim akan turun ke provider bila ada minimal 30 calon mahasiswa yg ikut test…
beasiswa sedang di siapkan dan di usulkan ke beasiswa unggulan utk mereka yg punya ip >3,5, dan utk seamolec, disediakan beasiswa 50 % dari biaya pendidikan utk 100 mhs , dari pemda masing2 atau instansi pengirim..juga di sediakan oleh sponsor lainnya atau sekolah /institusi pengirim..
seleksi akan dilakuakn pada bulan mei, juni dan juli…
pengumuman bulan juli…mulai kuliah bulan agustus…

utk masing2 jurusan mempunyai karakter masing2…ada pola 6 di kampus dan 6 bln di subkampus/tempat kerja…atau 3 – 6 – 3…3 bulan di itb, 6 bulan di subkampus dan 3 bulan di itb…juga di industrinya utk mendorong pengemangan daerah masing2…. dst tergantung dari patner masing2 jurusan…

silahkan berkoordinasi dgn masing2 provider…dan juga dgn masing2 teman atau yg berminat di industri kalian atau pun di daerah/institusi anda….
kuliah akan di lakukan dgn sistem blended… gabungan tatap muka dgn pendidikan jarak jauh…dengan memanfaatkan satelit nya seamolec serta jejaring internet yg ada…

progrm ini di rancang utk pengembangan dan pemberdayaan daerah dengan memanfaatkan teknologi yg terakhir yg di himpun dari industri, maupun praktisi…sehingga di rancang seklalu ada praktek di industri, institusi, maupun di sekolah tempat pengirim…

silahkan kembangkan diri anda dan daerah anda dgn meningkatkan pendidikan anda..dan menolong mereka yg tidak mampu utk berkarya dgn baik di kota/kabupaten masing2…
selamat berjuang utk masa depan indonesia…

32 Tanggapan

  1. tim akan turun ke provider bila ada minimal 30 calon mahasiswa yg ikut test…
    beasiswa sedang di siapkan dan di usulkan ke beasiswa unggulan utk mereka yg punya ip >3,5, dan utk seamolec, disediakan beasiswa 50 % dari biaya pendidikan utk 100 mhs , dari pemda masing2 atau instansi pengirim..juga di sediakan oleh sponsor lainnya atau sekolah /institusi pengirim..
    — Pak di provider saya (semarang) hanya saya yang mendaftrakan diri , harus ikut di politek harapan bersama tegal ,
    ipk saya hanya 3.33 , berarti saya pupus dapet beasiswa ya pak ? saya bekerja di SMK N 8 SEMARANG , apakah dengan melampirkan surat dari institusi pengirim saya bisa dapat beasiswa meskipun hanya 50% .
    mohon penjelsanya pak .
    terima kasih

    • peluang selalu ada utk dapat beasiswa yg 50 %..silahkan ikut test pada provider yg terdekat….

  2. salam hangat pak gatot…
    pak, program ini apa sama dengan program yang harus ikut training online nya?
    kemudian bagaimana cara kami bisa dapat beasiswa nya?
    IPK saya 2,90, dan beasiswa dari pemda bagaimana cara kami mendapatkan informasi nya?
    kami alumni D3 TKJ provider politeknik negeri lhokseumawe
    yang saat ini magang di SMA Negeri 1 Manyak Payed dan SMK Negeri 2 Karang Baru yang ada di Aceh Tamiang
    mohon bantuan nya pak…..
    terima kasih pak……

  3. Asslm. pa, saya ingin ikut program bapak untuk alih jenjang. saya senang dengan penjelasan bapak malam ini di SMKN 2 Subang.dan tertarik untuk bergabung. saya lulusan D3 angk II program dari Vedca IPK sy 3,79 bisa tidak untuk bergabung dan mendapatkan beasiswa unggulan. sy bisa ikut sleksi dimana? terima kasih

    • dear lili di subang, ikut wawancara dan test ttgl 10 juni yad, bwa berkas yg anda punya serta infokan ke teman2 yg berminat…kita kembangkan bersama subang sebagai kabupaten unagi…….

      • Siap pak. terima kasih

        Insya Alloh, kami siap mengembangkan subang sebagai kabupaten unagi.

  4. saya siap pak untuk di tempatkan dikelas jauh SMK Negeri 2 Subang. dan Insya Alloh siap untuk mengembangkan sekolah unagi. terima kasih

  5. maaf pak…
    saya dari d3 tkj unp padang….
    bagaimana dengan yang ipk nggak sampai 3,5…
    apakah masi ada kesempatan….
    walaupun tanpa bea siswa…..
    terimakasi pak….

  6. asslamu’alaikum…
    saya mahasiswa dikmenjur angkatan ke 5 Politeknik TEDC Bandung, saya ingin ikut program alih jenjang ini namun sekarang ini saya baru saja menjadi CPNS Daerah. apa saya bisa mendapatkan beasiswa alih jenjang ini??? kalau bisa, apa saja yang harus saya lakukan??
    terima kasih pak…

    • silahkan ikut wawancra dan test klo keterima..harus minta ijin institusi terkait dan bkd…lokasi anda dimana..?

      • saya lulus cpns di kota sabang provinsi aceh…. tapi saya mahasiswa dikmenjur kiriman Aceh Tamiang…
        mohon sarannya pak….

  7. pak untuk provider politeknik lhokseumawe kapan diadakan test nya pak? mohon penjelasan nya pak

    • klo pesertanya ada 30 orang kita akan kirim tim ny..seamolec..klondak ikut di aceh atau cari yg terdekat…

  8. pak berapa ipk minimal untuk bisa ikut test alih jenjang d4 pak

  9. ipk minimal 2,75

  10. Asslm. Pak kami dari subang, mau minta penjelasan tentang tindaklanjut/tujuan dari masing-masing program d4 yang ada di seamolec. sehingga kami yang mau ngembangkan kabupaten subang bisa terarah sesuai tujuan program yang ada. terimakasih

  11. asslamu’alaikum…
    Pak, saya ingin ikut program ahli jenjang, saya mahasiswa dikmenjur angkatan ke II vecda cianjur. sekarang saya bekerja di SMK Negeri 1 Baula Kab. Kolaka Sulawesi tenggara. Ipk saya 3,24 apa ada peluang untuk mendapatkan beasiswa, mohon info lebih lanjut. terima kasih

  12. assalam..
    pak kami dari aceh sudah ikut test kira2 kapan pengumuman nya?
    dan mengenai surat rekom apa bisa kami krm setelah pengumuman nanti?
    karna ada instasi yang agak keberatan memberi rekom jika belum ada kejelasan lulus atau tidak..

  13. pengumuman akan kita keluarkan awal njuli yad ..

  14. Ass.. nama saya ade nurman , saya ikut seleksi alih jenjang D3 ke D4 program Seamolec jurusan kewirausahaan Pedesaan. setelah melihat pengumuman kelusan yang di tampilkan hanya jurusan TKJ dan Animansi. Kalau untuk jurusan Kewirausahaan Pedesaan, gimana info slanjutnya?

  15. aslm. nama saya Ririn Rohmah…
    saya sudah mengikuti tes wawancara seamolec pada bln juli…
    pada waktu ituw saya hanya mengisi formulir, ngasih foto, bayar uang pendaftaran serta surat SKL sementara karena sKL asli blum keluar .kemudian besoknya tes dari pihak seamolec hanya tes wawancara tanpa melihat transkip nilai saya (karena skl nya blum keluar)…

    sekarang saya sdh mendapat SKL asli D3 IPB dan jg transkip nilai nya…..IPK saya 3.71… apa kemungkinan saya tetep dapat beasiswa dari phak seamolec…????
    apa saya mesti ke VEDCA memberikan syarat2 yang kurang??
    trus pengumuman dari SEAMOLEC kira2 kapan ya??

  16. ikut lagi saja dalam program sejenis, utk pertanian belum kita umumkan…

  17. Pak, saya ingin ikut program ahli jenjang, d4 ada peluang untuk mendapatkan beasiswa, mohon info lebih lanjut. terima kasih………………….

  18. Pak, untuk beasiswa D4 ITB untuk jurusan TKJ masih ada lagi tidak?
    kemarin saya tanya di akademik sudah tidak ada.. tapi dari teman2 yang kul di ITB katanya masih ada lagi..

    mohon infonya pak..
    trimakasih

  19. Assl.wr.wb
    pak saya maw nanya sy mw lulus d3 politeknik pertanian jurusan perkebunan,, ingin ;lanjut ke d4 (alih jenjang vedca).. program study apa pak yang berkaitan..?

Tinggalkan Balasan

