multikampus di aceh, jabar, jateng ,jatim dan bali

sabtu minggu diskusi dgn beberapa aktifis pendidikan di aceh, serta meliuhat bbrp kabupten dan berdialog dgn mhs dari 2 lokasi yg berbeda.
cukup menarik, disparitas pendidikan terlihat ttg pengetahuan ttg it dan hal2 yg perlu di perhatikan. dalam diskusi terlihat cukup menarik, apa yg di ketahui mhs it di banda aceh dan pidie berbeda jauh dalam hal ke terkinian, dan hal2 yg baru. mhs yg ada di pidie memang tergantung dari dosennya, dan sambunga internet nya….klo mereka akan bekerja dgn pengetahuan yg berbeda, akan mendapatka kesulitan mencari lapangan kerja yg sesuai dan pempunya posisi tawar yg tinggi.
salah satu solusi nya adalah jejaring utk mata kuliah tertentu harus di lakukan antar expert dgn mahasiswa atau dgn bbrp pt yg memerlukan ke terkinian ilmu tersebut.
hal ini sebenarnya perlu komitmen dari semua fihak utk memajukan anak2 bangsa ini utk lebih berkarya sesuai dgn bidang dan mempunyai posisi tawar tinggi…jejaring mata kuliah tertentu kayaknya wajib, dan jejaring dosen sejenis harus terjadi…klo kita tidak mau ketingglan dan disparitasnya tidak terlalu tinggi antara perkotaan dan daerah urban….mungkin channel khusu /mata pelajaran penting…klo di tingkat sekolah ada mgmp…utk di tingkat uni harus nya mdmk – musawarah dosen mata kuliah..
ayo kita mulai saja hal ini..dgn web bersama..sehingga komunikasi bisa terjalin….
jejaring internet merupakan salah satu fungsi jalan toll, begitu juga multicast bisa memperkaya konten dari materi pembelajaran tersebut.

kita sedang menyiapkan solusi pengurangan disparitas kwalitas pendidikan antar daerah , dgn mengembangkan multikampus , dimana main kampus nya di rencanakan adalah unsyiah dan lhok seumawepoliteknik, yg akan melayani 23 subkampus di 23 kabupatenkota utk tahap awl nya.dan bisa di akses juga pembelajaran dari undip, unibraw dan unsoed sebagai perbandingan…dan nilai pembelajaran antar daerah…, karena di jateng terdapat 18 sub kampus dgn main kampusnya undip, di jatim ada 14 sub kampus dgn main kampus nya unibraw…dan di jabar sedang di garap dgn baik…juga dgn ipb dan itb…..semoga bulan oktober bisa mulai dgn program ahli pratama dulu yg sesuai dgn keperluan daerah… semoga berjalan dgn lancar…Amien…kita butuh dukungan dari anda semua…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: