purwokwerto suatu potensi yg lbisa di tingkatkan

dalam perjalanan ke daerah banyumas melalui cilacap, terlihaat pemandangan hijau sepanjang jalan dr lapangan terbang di cilacap ke kota purwokerto – banyumas. alangkah baiknya bila daerah yg subur ini bisa di olah menghasilkan suatu produk yg bermanfaat bagi masyarakat banyumas. salah satu yg terfikir….bgmn ke termanfaatan suatuy daerah/petak/kecamatan dalam mengembangkan peningkatan asli daerah.
kuncinya memang harus dari manusia yg berusaha mengembangkan daerah tersebut. dalam hal peningkatan pad daerah, memang perlu kepala yg baik dan tim yg solid.
dgn bupati yg peduli thd lingkungan , penghijauan serta peduli terhadapmasyarakatnya, akan menyebabkan lingkungan ini akan berkembang menurut yg semestinya.
salah satu potensi adalah banyumas go green …dimana setiap jengkal daerah ini mempunyai potensi ekonomi yg baik, dan dikerjakan oleh mereka yg memang senang daerah nya maju oleh mereka yg berasal dari kecamatan tersebut.
pemuda bangun desa…pulang desa mbangun desa.
suatu konsep yg solid , dan di pimpin oleh tim yg tangguh akan mendorong daerah ini akan maju….klo ada 8 kecamattan dan setiap kecamatan ada 10 orang yg mau mengerakkan daerahnya, dgn ilmu yg ada di dunia maya,akan mendorong anak2 bekerja ..moto gubernur jateng, akan mendorong jateng makin bagus dalam pengembangan potensi kecamatan yg tertidur. bila dari setiap kecamatan ada 10 anak yg bisa kuliah dan befikir bebas membangun daerahnya…akan bagus daerah ini berkembangnya…dgn multikampus pada level slta, dan multikampus pada level pt di setiap kecamatan, akan terjadi percepatan orang pandai dan percepatan pergerakan ekonomi….
sebuah pemikiran perlu pendalaman dan sosialisasi dalam meningkatkan pad banyumas menjadi 5 x lipat dalam 10 thun yad…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: