pencanangan pendidikan 15 tahun di pangkal pinang

hari ini 13 november 2010, dicanangkan pendidikan 15 tahun di kota pangkal pinang, antara walikota, ketua dprd dan seamolec.
dalam pencanangan ersebut, di undang juga ITB, IPB, politek manufaktur bangka, politek bali yg akan mendukung pendidikan warga kota pangkalpingan dan propinsi bangka belitung.
sasaran walikota , 50 % penduduk pangkal pinag suatu saat harus mempunya atau mengikuti pendidikan 15 tahun. dengan penddikan yg baik, di harapkan perubahan mind set, serta peluang masyarakat menjadi lebih pandai, sehingga di harapkan juga makin berkembang serta makin banyak orang yg kuliah di pangkal pinang.
tt mou juga dilakuka antara walikota dgn seamolec serta 4 uni versta/politek/institu utk membuka program yg di perlukan masyarakat pangkal pinag/babel – bangka belitun.

disarankan sub kampus dari 4 institusi tersebut di tempatkan di smkn 1, 2,3 dan 4, dan bisa di mulai program seamless/ahli pratam yg akan di kembangkan menjadi program 15 tahun ini..bisa di bantu dan di lengkapi infra struktur nya secara bertahap, sehingga bisa menjadi tempat kuliah yg berfungsi dan melayani dengan baik.
selain itu di harapkan sub kampus pangkal pinang ini akan bersinergi dgn college dari thailand, laos , kamodja dll nya sehingga terjadi pertukaran mhs atau siswa antar negara bisa di lakuan melalui pendidikan yg terhubung satu dengan lainnya.

semoga langah awal ini bisa kita mulai januari 2011 utk gelombang pertama dengan jumlah mahasiswa antara 200 – 500 ; dan pada gelombang ke 2 bulan juni akan naik menjadi 500 -800 mahasiswa. ….
hubungan antara kampus utama dan sub kampus akan di fasilitasi sebagian oleh seamolec, baik sistem maupun sistem multicast, selain itu juga pelatihan sistem pjj di siapkan oleh seamolec pada bulan desember pertengahan..

utk propinsi babel ini di mulai oleh kota pangkalpinang dan akan di ikuti oleh kabupaten lainnya…semoga hal ini bisa menolong anak2 kita yg kurang beruntung utk ikut kuliah regules di uni yg ada…

Iklan

3 Tanggapan

  1. semoga program itu cepat menyebar ke seluruh negeri pak 🙂

  2. Jujur, kami juga menunggu realisasi SMK SMK di daerah terpencil spt d Duwet Tumpang kab Malang, yg tingkat APKnya msh 3 sampai 5 persen, bisa bentuknya SMKN satu atap, kami sgt menunggu kehadiran SMK sept itu Pak, mhn diajukan

  3. rencana yang sangat bagus, semoga di provinsi lainnya akan menyusul seperti itu juga….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: