SEAMEO virtual museum and learning center institut

suatu gagasan baru timbul dalam sidang seameo di bangkok 27 april 2011,

dimana kita usulkan bersama kepad semua center dari seameo, utk menyatukan semua informasi, mulai dari sejarah berdirinya center2 yg ada, maupun materi pembelajaran yg ada, dan juga link ke 19 center yg sudah jalan termasuk dgn sekretariat eameo.

ide nya dalah menyatukan semua informasi termasuk mendirikan SEAMEO  tv utk melyani kebutuhan pembelajaran atau penayangan pembelajaran oleh center kepada semua masyarakat  asean.

salah satu pemikiran kita, ingin kita buat seperti second life yg di kembangkan bersama tim dari indnesia  bersama tim bbrp center, dan ini akan mendorong siapapun utk belajar dan mendapatkan informasi yg jelas, belajar yg terstruktur, dan  dan semua pembelajaran yg interaktif ada di sini…

tinggal masalah bw dan server…memang ini masalah yg harus kita siapkan bersama…tetapi dengan berkembangnya jaringan dgn kecepatan tinggi hal ini akan menjadi tidak masalah dalam 2 – 3 thn yad,  dengan tugas ini akan mendidik banyak orang yg pandai menyiapkan program ini secara detail dan akan mendorong 1 kelompok yg akan sekolah dan akan menularkan lmunya utk kepentingan suatu negara maupun kelompok.

pembelajaran akan mudah, dan akan mendorong pembelajaran tanpa batas, atau juga program yg terkait yg sedang di usulkan bordeless school.. utk program ini akan kita coba di jejang slta, serta di jenjang d1/d2 utk mereka yg akan bekerja maupun mereka yg akan meneruskan pendidikan nya slta tapi sambil menyelesaikan masalah2 sosial, maupun masalah ekonomi suatu keluarga.

konsep awal sedang kita siapkan, tapi masukan juga sedang  kita siapkan utk sebagai masukan dari berbagai fihak utk penyempurnaan konsep ini

kita tunggu masukannya…ya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: