pemikiran awal revitalisasi transportasi masal lewat KA

selamat pagi semuanya, dalam 2 – 3 hari ini di bulan agustus antara tl 25 – 5 september, terjaadi mobilisasi penumpang atau manusia yg kembali ke daerah asal mereka, dimana banyak alat transportasi yg di pergunakan, dari ka, mobil, pesawat, ka, kapal laut sepeda, dokar dll.

pemkiiran detail sedan di tuliskan di

slideshare.net/gatothp2010 transportasi masal 2011 -2025

salah satu solusinya, adalah menyiapkan akademi komunitas menempel pada perusahaan kereta apai dalam rangka menyiapkan sdm yg memenuhi persyaratan utk mmembuat pelayanan masyarakat menjadi lebih nyaman.

pola pengmenbangan transportasi dengan pendidikan utk anak2 kita , bisa seperti pisau mata2 , yaitu menyiapkan sdm yg makin baik utk perudahaan pelayan publik ini, dan menguruangi pengangguran.

anda bayangkan kalau ada 100 stasiun ka dimana setiap stasiun ada 50 -1150 anak2 d1 sd d3 yg magang dan membbantu pelayanan masyarakat utk melakukan perjalanan yg nyaman..akan lebih baik PTKAI dalam melayani transportasi masal..

jalan toll kereta api yg belum di optimalkan , akan membuat beban trafik di jalan raya akan mengurang..kepadatan transportasi..

hal lain, lapangan kerja disekiar stasion bisa di gali dan di ciptakan, agar urbanisasi dapat di kurangi…, transportasi bahan makanan antar kota makin bisa di tingkatkan , memang perlengkapan harus di sipakan di setiap stasiun, kalau di siapkan oleh swasta akan lebih baik, dimana dgn pola bagi hasil, semuanya akan mendapatkan benefit nya..

semua masukan bisa kita tunggu di bawah ini ya..
terimakasih atas masukannya….

Iklan

3 Tanggapan

  1. Pak Gatot,
    Salam kenal. Sistem navigasi kereta api bisa juga mengimplementasikan sistem yang pernah saya kembangkan untuk bullet train Jepang selama ini, agar keamanan dan kenyamanan penumpang terjaga, serta angka kecelakaan dapat dikurangi. Disamping sistem ini dapat digunakan utk memberikan informasi2 menarik bagi para penumpang selama perjalanan agar tidak lelah dan penumpang dapat semakin smart dengan pembelajaraan di dalam kereta. Detail penelitian yang mungkin bisa diaplikasikan utk kereta api di Indonesia silakan dibaca sebagian di website lab saya : http://www2.cr.chiba-u.jp/mrsl/researchs.htm
    Salam dan semoga bermanfaat.
    Josh

    • p tetuko, terimakasih masukan, saya sedang mencari di ITB siapakan yg mengurusin per ka an ini yg sinergi dengan satka yg ada di dago…anda bisa menghubungkan ke temen2 yg sdh berkecimpung di bidang tersebut…

  2. Dari sisi jumlah penduduk dan kompleksitas mesti melihat sistem di RRC kalee ya Pak?

    Mimpinya sih ada pusat pertokoan Bahnhofstraße spt di negara maju. Entah kapan terwujud…
    Apa ngga sebaiknya menggandeng lembaga demografi Pak?

    Makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: