peluang kuliah d4 dan s2 di ITB utk teknisi, guru, dosen politek

terdapat peluang utk meneruskan kuliah d4 dengan program gametech maupun animasi dll,  utk joint program antara SEAMOLEC  dgn ITB.

program ini dikembangkan sebagai model pengembangan pendidikan jarak jauh , dan kita khususkan utk alumni d3tkj atau lainnya yg saat ini ada di sekolah  sebagai guru atau teknisi. pola pembelajarannya, dilakukan di 4 lokasi, yaitu di seamolec, itb, tempat asal ybs dan di itb lagi selama minimal 12 bulan.

bagi mereka yg mau mendaftarkan silahkan  lihat  http://www.seamolec.org/programbatch5

tolong di infiokan kepada teman yg memerlukan peningkatan program ini, sehingga mereka dapat  meningkatkan kompetensinya dimasa mendatang.

selamat berkarya dan berbagi dan berbuat sebanyak mungkin utk lingkungan disekitar kita

24 Tanggapan

  1. Kalo yang lulusan smk/sma atau sarjana jurusan lain yang mau ikutan bagaimana???

    • utk sementara lulusan sma/smk kan ada uni/poli lainnya, bisa ikut program d1 disetiap propinsi nya, lihat pvbindonesia.wordpress.com, utk sarjana jurusan lain , masih banyak uni yg menyediakan beasiswa , tinggal datang ke uni tersebut utk calon dosen ..atau dosen..

  2. Pak gatot..apakah pendaftar harus ke bandung?
    Apakah di UNP tidak membuka pendaftaran untuk S2 seamolec lagi?
    Mohon infonya ya pak?

    • silahkan di koordinir saja utk yg ada di sumbar, bisa di lakukan di padang di unp bila mau mengkoordinir seleksi dan test nya, kita bisa diskusikan bila pesertanya lebih dari 15 orang..

  3. mohon d lampirkan requirementnya pak..

  4. pak gatot, peluang kuliah ini apa beasiswa kelanjutan D3TKJ, atau biaya mandiri, terima kasih.

    • p warjito, ini program utk alumni d3tkj dan yg membiayai sebagian adalah institusi nya masing2 dan ada yg mandiri, karena ini bagian dari peningkatan kwalifikasi melalui pjj…lihat saja di web seamolec…deatailnya…

  5. pak gatot,, apa program berlaku bagi guru honor/ pns SMK dan bisa dapat bisa dapat beasiswa ? thanks

    • p edi, program ini utk mereka yg aktif di sekolah atau politek, tidak tergantung pns atau bukan, yg penting di utus oleh sekolah/instansi masing2 utk meningkatkan kwalifikasi…

  6. pak gatot, sya dari Aceh dan guru pns di SMKN Bandar dua jurusan TKJ gimana bisa ikut program tersbt. trimksh

    • anda gabung sama tim nya poltek aceh yg akan ikut kuliah ke itb, kontak direktur nya p hanafi,karena akan kita test secara on line..dan mendaftar ke juga on line di web seamolec.org

  7. pak gatot, apakah utk mendptkn beasiswa mesti IPK 3,00 apa tak bisa IPK 2,70. kemudian mendaftar dan kuliahnya apa mesti ke bandung, tak bisa di daerah (mis. medan) ?? dan juga apa tak bisa jurusan yg lain misalnya jurusan fisika atau yg lain ?? thanks

  8. Pak gatot, adakah program untuk melanjutkan ke D4 Periklanan/Advertising ITB? saya liat di tahun 2010 ada program itu…

    Saya baru lulus setahun dari politeknik dan sekarang bekerja, apakah saya harus ke kampus saya dulu untuk meminta rekomendasi?

    Terimakasih Pak

    • utk sementara hanya 3 jurusan tersebut, utk periklanan kami belum berkoordinasi, saya kira tak masalah asal ITB nya menyediakan jurusan tersebut, karena kita sdh meikir jurusan baru lainny juga…

  9. Pak Gatot, dimanakah saya bisa mendapatkan kurikulum untuk masing-masing jurusan? setelah saya googling belum ketemu juga. mohon bantuan nya ya Pak :).

    Terimakasih

  10. ass. selamat pagi pak..
    saya mau menanyakan masalah beasiswa S2 di ITB, saya lulusan Politeknik TEDC Bandung, jurusan IT. setelah saya konfirmasi ke pak adis ternyata lulusan dari kampus kami tidak bisa mengikutinya? mohon jawabannya.. karna sungguh saya berminat sekali mengikuti program S2 ini. terimakasih

    • silahkan anya p adis, dasar nya apa ..kalau urusan program ini memang usulan harus dari peserta atau dosen pt tersebut.., tinggal di cek saja…

  11. ass, selamat pagi pak gatot. saya alumni D4 Itb tek. otomasi industri, lulus tahun 2009 (batch 2), sekarang jadi guru PNS di smk negeri 1 lebong Selatan. (Sekolah Baru). saya mau tanya kedepan ada/tidak ada program untuk kuliah setingkat di atas D4 (Misal : Spesialis 1), jurusan teknik Otomasi Industri.?? thanks

    • p sanusi, utk tekni otomasi s2 nya belum tahu apakah ITB nya sdh buka, tapi utk tkj dan game teck ini bisa di lakukan bersama… utk guru2 tik, kalau anda berminat silahkan daftar saja…

  12. Pak Gatot, apakah penerima beasiswa SEAMOLEC harus orang yang sudah bekerja di suatu instansi ? Kalau misalkan saya tidak bekerja, apakah saya tidak bisa mendapatkan beasiswa dari SEAMOLEC ?

  13. Pak. Gatot,
    saya alumni D3TKJ , S1 TI dan UT provider Politeknik Madiun. Mengajar di SMK Jur.TI. Apakah masih di buka pendaftaran Beasiswa ke S2 ITB ?

    terimakasih.

Tinggalkan Balasan

