penyiapan e – pembelajaran utk pvb

dalam bulan oktober november, kita siapkan 29 pt, yg mengikuti pvb kluster pertama utk dapat kita perkuat program2 pembuatan e – pembelajarannya dari naskah akademi yg kita siapkan bersama.
dalam program ini memang dilakukan secara bertahap, dimana pt yg terlibat bersama usbjj – unit sumber belajar jarak jauh akan diskusi bersama, serta memutuskan bersama mt diklat/ajar mana yg bisa di transfer ke daerah serta dari mana mereka bisa melakukan penyempurnaan secara terus menerus dalam membuat bahan ajar berbasis tik.

info detail bisa dilihat di slideshare.net/gatothp2010 atau youtube.com/gatothp2011 atau di indonesiapvb.wordpress.com dan bahan2 ajar akan kita kumpulkan di http://www.seamolec.org/pvbelearning.

semoga langkah awal ini bisa kita kembangkan dan perbaiki seara terus menerus utk perbaikan pendidikan dimasa mendatang.

Iklan

2 Tanggapan

  1. materi program pendidikan terpadu memang penting, tapi sistem pendidikan tingkat smk/sma arahnya dan induknya sebaiknya yang jelas.karena banyak lembaga yang ingin mewarnai isi sma/smk sehingga makin membuat pusing para pelaku langsung di lapangan. Alangkah baiknya kementrian yang menangani pendidikan menyatukan mereka untuk membuat formula edukasi/materi pendidikan untuk lembaga dan pelaku pendidikan tingkat terbawah.,yang akhirnya menghasilkan personal produk (siswa lulusan) yang kompetent di bidangnya. dengan kata lain (untuk smk ) perbandingan prosentase waktu belajar mata pelajaran produktif harus lebih banyak dari pada untuk mata pell.adaptif dan normatif.

    • kondisi lapangan setiap daerah berbeda, saran saya kep sek dgn jajaran nya selalu bersinergi dengan end user profil lulusan seperti apa yg perlu disiapkan, mungkin paling penting pendidikan atitude selama 3 tahun perlu di tingkatkan, karena orang bekerja bukan skill nya saja tetapi atitude yg baik dan disiapkan bersama industri akan mendorong lulusannya di cari industri, karena ada garansi karakter yg bagus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: