45 akademi komunitas

persiapan akademi komunitas sedang giat2nya kita lakukan utk mefasilitasi anak2 kita yg tidak bisa kuliah krn masalah biaya, kesempatan dll.
45lokasi sedang kita seleksi…dan 6 p4tk, serta 6 industri sedang kita seleksi secara bertahap dlm 3 minggu yad..semoga akan di dapat pemda yg serius utk membangun daerahnya dlm pengembangan sdm daerah..d imasa mendatang…

19 Tanggapan

  1. pak gatot,,, semoga bapak selalu diberi kesehatan

  2. Amiiin amiiin aminn … semoga semuanya diberi kelancaran pak….

  3. Saya salut dengan Pak Gatot, meskipun sebagai pejabat tinggi negara tetap masih up date blognya. Saya kira langkah Pak Gatot seperti ini perlu dicontoh juntuk pejabat yang lain. Hal ini sekaligus memberi contoh insan pendidik agar melek teknologi.

    Maaf pak, perkenalkan, Saya Hery Nugroho, Guru SMPN 7 Semarang, alumni SEAPAI SEAMOLEC Tahun 2010 di Hotel muria Kota Semarang (kerjasama SEAMOLEC dengan Kementerian Agama RI), hanya mengingatkan: pada waktu penutupan workshop hampir setahun yang lalu peserta workshop SEAPAI se-Indonesia akan dilombakan. Saat itu salah satu panitia, hasil lomba akan diumumkan bulan Februari 2011.

    Setelah saya tunggu, ternyata pengumuman hasil tersebut belum ada, hingga bulan Agustus 2011 ada salah satu staf SEAMOLEC, menelpon memberitahu bahwa hasil raker SEAMOLEC lomba tersebut tetap dilaksanakan, dan hasilnya akan diumumkan bulan September-Oktober 2011.

    Yang saya tanyakan, apakah hasil lomba pemenang sudah diumumkan? Kalau sudah di mana saya dapat mengetahuinya. Ada beberapa teman peserta workshop juga mempertanyakan hal serupa, termasuk kepala sekolah saya. Ternyata tidak terasa dari pelaksanaan lomba sampai sekarang hampir satu tahun.

    Sebagai tambahan informasi: saya mengucapkan terima kasih mengikuti SEAPAI SEAMOLEC, alhamdulilah dengan ilmu saya dapatkan saya dimintas menfasilitasi teman-teman guru dan siswa SMP N 7 Semarang untuk memanfaatkan webblog untuk pembelajaran. Insyaallah di sekolah saya besok tanggal 19-20 Desember 2011 dilaksanakan IHT membuat webblog untuk guru yang rencananya dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang.

    Tidak hanya itu ilmu yang saya dapatkan juga saya bagi ke beberapa Dosen S1, S2, dan S3 IAIN Walisongo.

    Sebelumnya saya mohon maaf dan terima kasih atas perhatian dan jawabannya. Semoga Allah Swt selalu memberikan ridho dan inayah kepada bapak. Amiin.

    Salam sukses selalu.

    Hery Nugroho
    Guru SMPN 7 Semarang
    Jl. Imam Bonjol 191 A Semarang
    081 325 36 0001
    http://www.herynugrohoyes.wordpress.com

    e-mail: herynugrohoyes.yahoo.com

    • p heru, silahkan kontak p yudha dan p prayitno..utk hadiah tersebut…

      • Maaf pak, saya sudah menghubungi Pak Prayitno di nomor 085655594847 via SMS belum di jawab, dan saya telpon tidak diangkat. Untuk Pak Yudha saya belum mempunyai kontaknya. Kalau tidak keberatan mohon bantuannya Pak. Sebelumnya terima kasih.

  4. SMK selalu ingat pak gatot. SMK Negeri 2 Terbanggi Besar siap mendukung berdirinya Akademi Komunitas di Lampung Tengah karena kabupaten kami belum memiliki perguruan tinggi.

  5. maksudnya di perpanjang..? silahkan tanya kep sek saja

  6. assalamualaikum..
    bapak perkenalkan saya anang setiawan,saya lulusan upi tahun 2011 fakultas olahraga.saya mau tanya kalau mau cari informasi tentang SMKN 1 Kertajati ke pak jajang langsung atau bagaimana pak?

  7. silahkan saja ke p jajang saja…

    • terimakasih pak,,,
      semoga bapak sukses selalu dan tdk pernah lelah untuk memajukan pendidikan di indonesia,khususnya di majalengka.

  8. semoga sukses dengan program pragram nya pak šŸ˜€
    salam dari buring satelit malang šŸ˜€

    • he he pak iwan sdh lama tak bersua…suatu saat kita ketemu lagi …di mburing sateli..kalau di sana ada politeknik atau akademi komunitas akan baik kayaknya ya…mimpi saya ada 1000 mhs animasi disana..yg merupakan sub kampus ITB dan UM maupun poliseni..

  9. Semoga sukses!!! kami di sidoarjo siap pak!!..

  10. Selamat berjuang memajukan dan mencerdaskan anak bangsa melalui AK pak. Semoga Allah SWT selalu memberi rahmat dan ridhoNya. Jalan masih panjang, saya hanya bisa berdoa semoga perjuangan bapak, dkk diberi kelancaran dan kemudahan. Semoga RUU nya segera disetujui menjadi UU khususnya tentang entitas AK, sehingga tidak ada ganjalan lagi dalam melangkah memajukan AK. Salam super

  11. Terus semangat 45 dan sukses “Akademi Komunitas” …. kami di Kota Blitar siap pak !!!

  12. pak gatot saya mau tanya apa di sekolah swasta atau masyarakat bisa mendirikan akademi komunitas, saya sebenarnya punya gambaran pingin mendirikan smk namun sayangnya saya tidak punya modal pak

  13. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Sebelumnya saya berkenalan terlebih dahulu, Nama : Arif Wicaksono, pengelola Program Keahlian Bisnis dan Industri (PKBI) di Universitas Negeri Malang.
    PKBI (http://www.pkbi.um.ac.id) sudah berdiri mulai tahun 2000. Merupakan unit pendidikan dan pelatihan, dengan lama pembelajaran 1 dan 2 tahun. Memiliki 7 bidang keahlian (Teknik Informatika, Komputer Grafis, Komputer Akuntansi, Teknik Komputer dan Jaringan, Public Relation dan Komunikasi Bisnis, Video Broardcasting, dan English for Business)

    Setelah beberapa kali muncul berita tentang Akademi komunitas di Koran Kompas, saya tertarik mengikuti beritanya, dan yang selama ini di kembangkan (PKBI) 100% sesuai dengan Akademi Komunitas, dilihat dari kurikulum yang mengikuti kebutuhan lapangan kerja dan selalu diupdate. Pengajar yang dipakai selain akademisi (dosen UM) juga 50% dari praktisi.

    Alhamdulillah sampai saat ini alumni PKBI banyak yang sudah bekerja dan memiliki usaha mandiri.

    Saya ingin tahu Apakah bisa PKBI dijadikan Akademi komunitas???
    karena kami ingin alumni memiliki pengakuan Diploma 1 atau Diploma 2.
    Mohon penjelasan dan pengarahan Bpk. Gatot.

  14. Akhirnya persiapan pendirian akademi komunitas terwujud melalui pembukaan prodi di luar domisili. Ribuan orang mendapat kesempatan memperoleh pendidikan tinggi vokasional gratis. Terima kasih atas upaya bapak untuk mewujudkan hal tersebut.

  15. Aswb
    Sukses dan sukses selalau
    memulai hal yang baru perlu perjuangan keras, cerdas , ulet , semangat, sinergy dan tepat sasaran.
    akademi komunitas adalah salah satu solusi bagi para siswa SMK yang belum mendapat pekerjaan dan memiliki keterbatasan biaya untuk meneruskan ke jenjang kuliah.
    Dengan kuliah anak anak perlu waktu 12 bln x 4th = 48 bulan, jika cost per bulan rp 1 jt… maka investasi yang diperlukan minimal 48 jt, dengan akademi komunitas (D1) perlu waktu 12 bulan, jika investasi 1 jt/bln maka hanya perlu investasi 12 jt rp….. kemudian pagi bisa kerja dan sorenaya bisa kuliah.. atau juga bisa kuliah jarak jauh, kelebihan yang lain jika anak anak tersebut lulus maka mereka sudah punya pengalaman selama 4 th….. dan anak anak itu pasti sangat laris diminati perusahaan karena dia lulusan S1 yang telah memiliki pengalaman kerja selama 4 th…. untuk membayar SPP kuliah diambil dari gaji kerja, jadi praktis tidak lagi jadi beban orang tua…..dan inilah hebatnya akademi komunitas.
    Namun mari kita simak dengan CC yang dulu, khususnya program CC
    yang tdk bisa bertahan karena menghasilkan lulusan yang tidak dibutuhkan oleh masyarakat khususnya DU/DI… untuk bekerja kompetensi masih belum cakap, ditambah motivasi dan daya juang untuk maju juga rendah, belajar juga tdk semangat……. untuk berwira usaha juga tidak memiliki skill ataupun keberanian, khususnya mentalitasnya, akhirnya program CC yg seperti itu berguguran…. ini sangat banyak!!!!!
    Maka pada teman teman yang akan buka program akademi komunitas mohon hal ini jadi cermin untuk itrospeksi menuju sukses kedepan.
    Mental dan daya juang siswa hal yang sangat penting untuk mencapai sukses, apa itu karakter, komitmen dan kompetensi adalah suatu kesatuan menuju hasil lulusan yang memiliki rasa tanggung jawab dan mampu menyelesaiakan pekerjaan / permasalahan.
    Dalam hal ini jika mau sy memberi sumbangan pemikiran, jika berkenan lihat hasil desertasi yang pernah saya lakukan mungkin bisa menambah masukan bagaimana membangun akademi komunitas
    Topik Desertasi ” Vocational Career Center”
    desertasi ada di pasca sarjana Universitas Negeri Yogyakarta
    Mohon maaf jiaka ada yang kurang berkenan, namun saya tetap dukung akademi komunitas yang baru lahir ini…
    ok, sukses dan sukses selalu

    wass
    lilih

Tinggalkan Balasan

