technopreuneur (teori +praktek +rupiah)

Hari ini..outbond di bandung pecahkan record utk penjualan, mencapai 9 jutaan..dalam 6 jam utk 102 anak d1 fesyen dan animasi .yg sebagian besar dr alumni SMK

tim outbond berhasil menyemangati mereka.

Pemikiran baru
.(teori +komptensi + rupiah).


.tEori baru yg aku kembangkan..utk anak2 diploma 1 dan 2 maupun d3 dan d4..tahun ini menemukan perubahan pola pembelajaran., kerja kelompok, motivasi tinggi, saling membantu, bersentuhan dengan masyarakat, latihan negosiasi, dan meningkatkan sosialskill mereka.mulai mengenal sms banking, toko on line, dll yg akan di kembangan secara jarak jauh, antara ITB dan SEAMOLEC…

Yg menarik, mereka sebanyak 100 an mhs , di bagi dalam 4 kelompok, dan sub kelompok..di beri masing2 1 bolpoint seharga 1 ribu an , di minta menjual setinggi mungkin dlm waktu 2 jam hhasil nya hari 1 rp 2, 9 jt.

Hari ke 2 beli. Bolpoint dgn modal 100 ribu an di dapat dana rp : 2,7 jt an

Break pagi di beri buku sbg -seamolec blender ganesha
Dan di beri waktu 2 jam, terjual 30 buku dgn dana terkumpul sekitar 2,8 juta..

Mereka belajar sejak dini , bgmn rasanya di tolah, rasanya dapat order yg luar biasa , di luar perkiraan normal..
Mreka selama 1 tahun , setiap senin pagi harus menuliskan di blog nya masing2 apa yg telah di produksi dan berapa yg di peroleh..dan setiap bulan bi buat ranking 4etiap 30 besar 1 , 30 besar ke 2 dan 40 besar sisanya..utk di beri nilai..A, B, C utk mt kuliah technopreuneur 1,2 dan 3

Bhn kliah ada di youtube, tugas pakai fb dan twitter, laporan mingguan hrs di tulis di blog nya di wordpress..dan kita laporkan secara ke seluruhan..

Contoh yg sdh selesai
Batch ke 3 utk alih jenjang d3 ke d4 bisa di lihat :

Jatinangor2010.wordpress.com

Semoga nantinya dapat di cetak juragan2 muda dgn mt kuliah technopreuneur…:)

sekolah/kuliah dapat teori+kompetensi dan rupiah..:) .bgmn yg anak pandai2 apakah bisa menjadi juragan juga..ya..

Ujian yg sebenar utk hidup adalah di masyarakat..bisa bertahan atau berkembang atau mati..

Mereka kita kenalkan arti ilmu , relevansi maupun bentuk marketing yg beda..

Sehingga kuliah itu ada maknannya utk bisa menghidupi sendiri..

Pingin nya sih, utk kwadran ke 3 dan ke 4 dgn moto “modal 200 ribu aku bisa kuliah di ITB atau uni lainnya dalam memperoleh ahli pratama/d1 + membuKa lapangan kerja” , dgn cara kuliah sambil berkarya sambil di jual utk membiayai kuliah..kan jadinya kuliah terjangkau..:) ..karena biaya kuliah 1 tahun hanya 4 juta, dgn kombinasi tatap muka dan jarak jauh..di ITB 2 bulan dan di industri dan sub kampus sisanya..sambil bekerja/mengajar/menghasilkan produk..utk menghasilkan rupiah..

Hari abtu dan minggu tgl 25 , 26 mei ini ada yg menarik di ITB, di sayap barat ada job fair/carrier day, dimana banyak sarjana lulusan ITB dan pt lainnya datang ke aula barat mau melamar mencari pekerjaanm..

Di sayap timur ada sekelompok pemula dr ITB yg mencoba menciptakan lapangan kerja..

Lengkap sudah institut ini menciptakan pencari keja dan menciptakan pembuat lapangan kerja..

Salam technopreuneur

Ghp
Gatothp2000.com
Twitter : gatothp2000

60 Tanggapan

  1. selamat pagi pak, saya M.Octaviano pratama mahasiswa ITB-seamolec batch 6.luar biasa postingan bapak, jangan lupa untuk mampir di posting saya pak seputar pengalaman mengikuti outbound batch 6. terima kasih pak
    http://octavianopratama.wordpress.com/

  2. Selamat siang pak, Saya Fatimah Rangkuti Mahasiswa ITB-Seamolec batch 6. Postingan bapak membuat saya termotivasi untuk menjadi enterpreneur muda. jika ada waktu silahkan mampir ke blog saya pak seputar pengalaman mengikuti outbound batch 6. terima kasih pak

  3. Siang Pak, saya sumartini mahasiswi ITB Seamolec batch 6.
    artikel yang Bapak posting menambah semangat untuk berenterpreneur, jangan lupa berkunjung ke postingan saya tentang pengalaman mengikuti outbound batch 6.
    Terimakasih Pak… πŸ™‚
    http://tinytaw.wordpress.com/outbound-d4-itb-seamolec-batch-6/

  4. Selamat siang pak Gatot, Saya Mochamad Reza Abdilah mahasiswa ITB seamolec batch 6. Setelah saya membaca artikel bapak saya membuat saya banyak berpikir tentang pentingnya belajar entrepreneurship, karena saya ingin sekali menjadi pengusaha yang sukses, setelah membaca artikel bapak saya sangat termotivasi untuk terus berjuang, berjuang untuk terus mencoba da belajar. Dan semoga motivasi ini menjadi pacuan agar cita cita saya tercapai di suatu hari nanti, terima kasih. Silahkan mampir di blog saya tentang pengalaman perjalanan saya dari bandung sampai seamolec dan menjalani outbound bersama teman-teman baru di itb-seamolec

  5. Selamat siang pak, saya eli ernawati mahasiswa ITB Seamolec Batch 6 jurusan TI Kesehatan.
    Postingan bapak luar biasa, saya menjadi termotivasi menjadi seorang technopreneur. Jangan lupa juga berkunjung ke blog saya tentang pengalaman saya ketika mengikuti outbond tgl 12-13 juli 2012.
    Terimakasih.. Salam semangat πŸ˜€
    http://eliernawati12.wordpress.com/2012/07/13/outbond-seamolec-itb-batch-6/

  6. Selamat siang pak Gatot, Saya Dwi Septya Putri mahasiswa ITB Seamolec Batch 6.
    Setelah membaca postingan bapak ini, membuat saya termotivasi untuk berusaha dan belajar untuk menjadi entreprenuer.
    Jika bapak ada waktu silahkan mampir ke blog saya tentang pengalaman saya selama mengikuti outbond di ITB-Seamolec

    Terimakasih pak…. πŸ˜€

  7. Selamat Sore Pak, Saya Ibnu Imam mahasiswa ITB-SEAMOLEC Batch 6.
    Postingan ini tepat sekali pak, saya sudah rasakan kemarin ketika outbond dengan menjual pena dan buku.. “LUAR BIASA”
    Jika ada waktu mampir diblog saya juga ya pak..
    http://blog.ibnuimam.com/2012/07/outbond-bersama-gajah-bandung-di.html
    —————-
    Terimakasih pak… πŸ™‚

  8. Assalamualaikum pak, saya Dimas Fakhruddin mahasiswa D4 ITB-SEAMOLEC batch 6.
    setelah baca postingan bapak dan membuktikannya kemarin pada waktu outbond, saya jadi yakin kalau tidak ada yg tidak mungkin di dunia ini. (i’m)possible..

    jika Bapak ada waktu mampir di blog saya pak…
    terimakasih πŸ™‚

    http://dimazfakhr.wordpress.com/

  9. Selamat Sore Pak, Saya Derin Selvia Mahasiswa ITB-Seamolec Batch 6, setelah saya membaca postingan bapak ini saya merasa benar-benar bersemangat, seperti apa yang saya dan teman-teman lakukan kemarin pada saat OUTBOUND, dengan keinginan, tekad, kerja keras apapun yang tidak mungkin menjadi mungkin dan bisa terwujud.
    kalo bapak ada waktu< kunjungi blog saya ia pak πŸ™‚
    http://derinselvia.wordpress.com/
    Terimakasih Pak, Salam semangat πŸ˜€

  10. Assalamualaikum pak, saya ahmad subki dari program seamolec batch 6, ternyata jadi seorang pengusaha itu harus mengesampingkan rasa malu heheh, saya bangga bisa ikut kegiatan ini karena bisa memberikan suatu yang tidak pernah saya dapatkan di masa kuliah D3 dulu.

    saya ingin menanyakan pada bapak, \”untuk bisa menjadi seoarang enterpreneur adakah kretrei yang harus kita miliki ?\” mohon jawabannya bapak . makasi

    http://www.pelajar-mania.co.cc/2012/07/semua-bisa-berwirausaha-polpen-dan-buku.html

  11. Selamat malam Pak, Kenalkan nama saya Wuri Cahya Handaru Mahasiswa D4 ITB – SEAMOLEC Batch 6. Setelah membaca posting artikel ini, saya menyimpulkan sesuatu pasti bisa terjadi jika kita percaya dan melakukannya dan saya membuktikannya dengan outbound 2 hari kemarin.
    Kalau Bapak ada waktu, mampir di blog saya ya pak http://wuricahya.blogspot.com/
    Terimakasih πŸ™‚

  12. Selamat Malam Pak Gatot, perkenalkan nama saya Muhammad Rizki A mahasiswa baru D4 ITB seamolec batch 6. setelah saya membaca postingan bapak saya jadi termotivasi untuk bergerak di bidang kewirausahaan, moga makin banyak pengusaha muda indonesia kelak, amin

    berikut blog pribadi saya
    http://blogrizki.wordpress.com/2012/07/14/outbond-batch-6-di-seamolec-itb/
    bila bpk berkenan mampir sebentar du blog saya πŸ™‚
    Regards,

    Rizki

  13. Selamat Malam Bpk. Gatot, nama saya Izmatul Farihah. Semoga saya salah satu orang yang dapat menciptakan lapangan kerja. amiin.. πŸ˜€

    Berikut blog sy yg membahas tntang berjualan pulpen, smoga bapak berkenan meluangkan waktu bapak untuk membacanya πŸ™‚

    http://izmatulfarihah.wordpress.com/2012/07/14/memulai-latihan-wirausaha-di-seamolec-d/

    Terima kasih

  14. Assalamuailaikum pak πŸ™‚ Saya Tria Azmareni Mahasiswa dari Batch 6 yang juga mendapat kesempatan untuk mengikuti technopreneur ini. Ini pengalaman pertama saya berjualan dan saya juga tidak menyangka bahwa ternyata saya dan teman-teman lain mampu membuang rasa malu dan takut ketika berusaha menjual pena tersebut. Saya rasa saya bisa menghasilkan banyak uang nanti dengan berjualan πŸ˜€

    Silahkan berkunjung ke http://triaazmareni.blogspot.com/ pak. Terimakasih banyak πŸ™‚

  15. Assalamualaikum Pak……
    Salam sejahtera untuk semuanya. Sebelumya Saya ingin mempekenalkan diri Nama saya : Muhamad Masjun Efendi saya dari Mahasiswa Batch6, Ngambil Jurusan DKV (Desain Komunilkasi Visual).
    ini adalah untuk yang pertama kalimya saya mendapatkan pengalaman yang begitu banyaknya, saya cuma ingin mengucapkan satu kata,,,, thanks for a chance giving to me joining this program!
    Awalnya saya cuma seorang penakut dan pemalu, dengan program Bapak ini saya bisa menjadi ngubah Rasa takut dan Rasa malu itu.
    Terimakasih Pak. Atas Waktu yang Plungguh Berikan…..!!

  16. Selamat malam pak gatot…
    perkenalkan saya, Siti Eva Tuniyati dari program ITB-SEAMOLEC BATCH 6, setelah saya membaca artikel ini, saya menjadi yakin bahwa tidak ada yang tidak mungkin. selama kita ingin berusaha dan mau mewujudkannya pasti semuanya menjadi nyata.
    terimakasih atas motivasinya πŸ™‚

    http://stevatuniyati.blogspot.com/

  17. assalamu’alaikum..
    saya seno mahasiswa itb batch 6 jurusan TKJ,, saya sangat terkesan dengan semua ini,, saya jadi teringat sunah rosul 99 dari 100 pintu rizki adalah berdagang,, dan itu memang benar,,
    silahkan berkunjung di http://www.seno-anyshare.blogspot.com/ pak terimakasih banyak πŸ™‚

  18. assalamualaikum pak.
    saya Puspa Hariani mahasiswa ITB batch 6 jurusan TKJ.
    luar biasa sekali teori technopreuneur yang bapak kembangkan kepada mahasiswa seperti kita. ini dpat memotivasi saya dan mahasiswa lainnya untuk menjadi enterpreneurship yang sukses nantinya. amiiiin

    silahkan berkunjung ke blog saya pak http://everybodycansee.wordpress.com terima kasih πŸ˜€

  19. Assalamualaikum wrwb. Dashyat pak.. setuju pak, kalo memang mau kaya yah jadi pedangang jangan mau jadi Pegawai… belajar dari buku 7 keajaiban rejeki ipho santosa
    luar biasa pak, baru kali ini saya jualan pulpen dibeli dengan harga 50.000 bahkan lebih hebat lagi temen saya jual 1 pulpen 150.000 kalo mau pake otak kiri pasti itu its impossible tapi kalo otak kanan yang jalan semua pasti jadi bisa… ^^ saya Chici Fitriyanti Abdulfattah Batch 6 jurusan TKJ. salam kenal pak, berharap nanti bisa sharing dengan bapak lebih jauh tentang technopreuneur. kalo ada waktu senggang silahkan mampir liat-liat ke blog saya

    http://chicicuitcit.blogspot.com/ memang agak terkesan imut nama blognya pak… biar gampang diingat terima kasih pak. wasalam

    Chici. F. A. Abdulfattah

  20. Malam pak, saya Alfan Rizki Wijayanto , Mahasiswa Program batch 6 jurusan IT-Kesehatan.
    wah luar biasa.. atas izin Alloh dan usaha keras rizki pasti akan mengalir dengan deras..
    Semoga saya biasa menjadi wirausahawan muda yang sukses dunia dan akhirat..amiiiin…
    terimakasih atas motifasinya.. πŸ™‚ πŸ™‚

    http://batch06rizkialfan.blogspot.com/

  21. assalammualaikum, hari-ini-cerah pak πŸ˜€ saya Sukeipah mahasiswa dari program beasiswa alih jenjang SEAMOLEC-ITB Batch 6. Outbond-nya asiik dan wawasan entrepreneurship juga markotop. Smoga dengan kegiatan tersebut kami (peserta) dapat melestarikan wirausaha untuk Indonesia bebas penjajahan-TKI dan pemanfaatan sumber-daya-alam dan manusia yang tersedia di tanah sendiri… semangat!! πŸ™‚ berikut merupakan seulas artikel mengenai pelajaran yang saya dapat saat melakukan praktek entrepreneurship http://psukeipah.wordpress.com/2012/07/14/wawasan-entrepreneurship-dengan-produk-spesial/ smoga Bapak berkenan untuk menyambanginya barang sebentar, Terimakasih banyak πŸ™‚ maaf apabila ada kalimat yang kurang menyenangkan, wassalammualaikum, semoga-besok-masih-cerah πŸ˜€

  22. Assalamualaikum…..
    Saya Muh. Lutfi Indrawan, Mahasiswa Program batch 6 jurusan TKJ…
    Saya benar-benar kaget, kagum campur heran dengan technopreuneur (teori +praktek +rupiah)…
    Awalnya saya berfikir sangat mustahil untuk menjual suatu benda yang lumrahnya berharga Rp 2.500,- dengan harga Rp 100.000,- keatas…
    Tetapi sebaliknya, setelah apa yang saya alami pada tanggal 11 Juli 2012 pada Outbound di Seamolec merubah pola fikir saya tentang technopreuneur…
    meskipun hasil yang kelompok kami dapatkan masih jauh dibandingkan hasil yang dipaparkan di artikel bapak ini, tapi itu saja sudah membuat saya terkesan…
    Sekali lagi, Terima Kasih pak…

    Semoga bapak berkenan mengunjungi blog saya yang sederhana ini:

    http://www.itsasak.blogspot.com/search/label/Seamolec

  23. Assalamualaikum pak Gatot,,,
    saya Dhimas Pristia mahasiswa Seamolec ITB Batch 6 jurusan TMD…
    Saya benar-benar kagum dengan teori technopreuneur yang bapak buat. Pertama kali ini saya menjual bolpoint dan buku dengan harga yang fantastis pula. Sebelumnya saya berpikiran tidak mungkinlah menjual bolpoin dan buku dengan keuntungan yang besar, tetapi setelah saya jalani, memang benar kalo kita berusaha dengan keras&percaya hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dilakukan.
    saya benar-benar salut dengan teori bapak, ini menjadi penyemangat saya dalam melakukan hal kedepan yang lebih baik. Sukses selalu buat pak Gatot…
    kalo ada waktu silahkan berkunjung ke blog saya pak : http://mysimplelife1990.blogspot.com/2012/07/latihan-berwirausaha-dengan-menjual_14.html

  24. Assalamualaikum bapak Gatot,..
    saya Gheta Rahmanto mahasiswa program D3 – D4 batch 6 jurusan TMD.
    saya harus berterima kasih dengan teori yang bapak terapkan. Awalnya saya terkejut karena bagaimana bisa dengan berjualan bolpoin dengan harga yang begitu tinggi. Tapi setelah saya mengikuti teori yang bapak berikan, akhirnya saya percaya bahwa sebuah bolpoin yang berharga tidak lebih dari 3000 rupiah bisa terjual dengan harga 100.000 ke atas.. Begitu istimewanya teori yang bapak terapkan pada kami.
    sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada bapak karena telah menerapkan teori ini kepada kami.
    semoga bapak berkenan mampir ke blog saya http://ghetagheta.blogspot.com/

  25. Assalamualaikum bapak Gatot,..
    saya Candra Bsp mahasiswa program D3 – D4 batch 6 jurusan TMD.
    saya harus berterima kasih dengan teori yang bapak terapkan.
    cuma disinilah saya bisa tau kalau bolpoin seharga 2 ribu bisa dijual dengan harga 50 ribu ini pengalaman yang gak kan saya lupain.
    terima kasih atas apa yang ada kasih kepada saya semoga ini akan menjadi pengalaman yang gak akan saya lupakan.
    dan semoga bapak berkenan mampir ke blog saya http://dakochan23.blogspot.com/p/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html
    Balas

  26. Assalamu’alaikum …
    saiia Yuanita Annisatul Hijriyah, mahasiswa ITB batch 6 jurusan TKJ ..
    awalnya untuk berjualan pulpen diluar harga yang jauh dri wajar bingung juga ..
    tapi nyatanya itu bisa dan itu terbukti ..
    asalkan mau berusaha, tidak gengsi pasti terjadi ..

    saiia berharap masih bisa mendapatkan berbagai ilmu lagi untuk menjadi technopreuneur yang handal ..

    terimakasih pak untuk diadakannya acara outbound beserta materi-materi yang dimasukan didalamnya ..

    http://yuan7.wordpress.com

  27. assalammualaikum wrwb. Terimakasih Banyak Pas atas artikel yang sudah bapak buat, bagi saya technopreneur merupakan motivasi bagi saya kedepannya, walaupun sekarang ni saya baru saja belajar, ini merupakan awal bagi dari tujuan saya nantinya, saya berkeinginan berwirausaha sendiri entah itu barang-barang yang sederhana. maupun yang lainnya, yang penting punya usaha sendiri, Sebelumnya saya perkenalkan terlebih dahulu nama saya luluq mh mahasiswa ITB-Seamolec Batch 6.
    Terima Kasih Pak…

    kalo sempet silahkan mampir pak…
    http://luluqcode.blogspot.com/2012/07/belajar-jualan-yang-penting-laku.html

  28. Assalamulaikum Pak Gatot,, perkenalkan nama saya Sucipto Elnanda Mahasiswa Batch 6 D4 ITB – Seamolec,,saya cuma mau bilang saluuut dah sama idenya sibapak,,,jujur aja pak seumur2 saya nggak pernah berani yang namanya jualan ,, tapi ide briliaan bapak dan pak stanley ini bikin saya ngerti klu berwirausaha itu mengasikkan,,kemaren saya bisa jualan pena 2000 jadi 2o ribu yang semula hanya saya anggap leluconnya pak stanley….sekali lagi makasih pak,, acara outbound ne bener2 merubah mainset saya selama ini….oh ya pak ne sedikit pengalaman saya dari acara outboun kemaren…http://bolehjadi2.wordpress.com/2012/07/14/gilaaaa-ane-bisa-jual-pena-modal-2-ribu-jadi-rp-20000/

  29. selamat malam pak,
    saya susanti, mahasiswa program alih jenjang D3 ke D4 batch 6 jurusan TKJ.
    ide yang luar biasa untuk menerapkan kegiatan berjualan seperti ini. pena yang biasa bisa jadi luar biasa harganya dengan cara tertentu. yang penting mau nekat, mau coba, dan yakin bisa. terima kasih atas pengalaman berharga yang diberikan. pengalaman itu saya tulis di blog saya http://nyayus.wordpress.com/2012/07/14/164/ . semoga bapak berkenan mampir

  30. selamat malam bapak Gatot, saya aulia germi mahasiswa itb-seamolec batch 6, selama 2 hari melaksanakan kegiatan yang telah diselenggarakan, banyak sekali pelajaran yang dapat saya ambil. terutama dari berjualan bulpen, dalam kegiatan ini, hal yang terkadang sama sekali tidak terlintas dalam pikiran kita, dan asalkan kita mau berusaha, pasti akan dapat !
    coretan jualan saya ada di http://gremymy.wordpress.com/2012/07/14/bulpen-2000rupiah-yang-bisa-bernilai-lebih/ semoga bapak berkenan mengujungi blog saya, terima kasih pak πŸ™‚

  31. Assalamualaikum bapak Gatot
    saya Budi Hermansyah mahasiswa program D3 – D4 batch 6 jurusan TMD.
    Saya hanya bisa berkata wow dan Terima kasih dengan teori yang bapak terapkan.
    Cuma disinilah saya bisa belajar, sesuatu yang bernilai kecil awalnya bisa bernilai lebih tinggi, asalkan kita mau berusaha, tidak gensi dan tidak malu..
    Ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan saya lupain.
    dan semoga bapak berkenan mampir ke blog saya http://bulletan.blogspot.com/

  32. Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Selamat pagi Pak. Perkenalkan nama saya Ekal Hadiyatma, mahasiswa program alih jenjang D3 ke D4 batch 6 jurusan TMD. Posting bapak bagus banget, dan ide2 bapak top banget… Pengalaman baru yang sangat mengasyikkan Pak, bisa berjualan pena dengan harga yang tinggi… Makasih banget Pak… Oh ya Pak, kalau ada waktu silahkan mampir ke blog saya Pak, ada sedikit cerita tentang Outbound kemaren Pak… Terima Kasih Pak… http://eklhdy.wordpress.com/2012/07/14/outbound-d4-seamolec-itb-super-amazziiinngggg/

  33. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Selamat pagi Pak, nama saya Ahmad Fikri, saya dari jurusan d4 TMD batch 6.
    saya sangat senang sekali Pak, karena telah diperkenalkan dan diberikan wejangan-wejangan tentang enterpreneurship , smga kegiatan kmrn menjadi titik awal dan motivasi tersendiri untuk lebih baik lagi dalam berwirausaha ke depannya..
    Silahkan Bapak, kl ad waktu mampir k blog saya .. http://fisalmz.blogspot.com/ .. Terima Kasih Pak …

  34. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Selamat pagi pak Gatot, nama saya Rey Zetama Kapisa dari jurusan TI-Kesehatan Seamolec-ITB Batch 6.
    Saya baru mengetahui bahwa cara berwirausaha seperti ini sangat luar biasa pak, indonesia memang membutuhkan banyak pemuda – pemuda berjiwa enterpreneur untuk membawa indonesia ini lebih baik lagi. Terimakasih atas pelatihan yang telah bapak selengarakan.

    Sangat membantu dan memotivasi untuk awal yang baik.
    http://reytikesb6.blogspot.com/

  35. salam kenal

  36. Assalamualaikum Pak, nama saya Ayu Novalina dari mahasiswa TMD batch 6. saya sangat kagum etelah membaca postingan bapak apalagi setelah mengikuti kegiatan outbound pada tanggal 12-13 dimana kami diberikan tugas untuk menjual pena seharga 2000 dengan harga setinggi-tingginya. Ini merupakan pengalaman baru skaligus pengalaman luar biasa yang saya dapatkan

    ayuagix.blogspot.com

  37. Assalamualaikum,,
    Selamat Pagi Pak πŸ™‚

    Nama Saya Yeni Masitoh, saya salah satu mahasiswi Seamolec-ITB batch 6. Alhamdulillah saya merasa sangat beruntung mendapatkan kesempatan untuk merasakan bagaimana caranya mencari uang dengan jalan awal yaitu berjualan. Dan itupun mrupakan salah satu motivasi dari Bapak lewat tulisan dan kegiatan yang bapak selenggarakan. Pelajaran yang sangat penting bagi penerus uda seperti kami.

    yenimasitoh.blogspot.com

  38. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Pak Gatot,
    Saya Mahasiswa D4 ITB-SEAMOLEC Batch 6 Tahun 2012
    Nama : Muhamad Yusuf
    Jurusan : Teknik Media Digital (TMD)
    Saya mendapatkan pengalaman baru tentang berwirausaha. Terimakasih atas pelatihan yang telah bapak selengarakan.

    http://cupied4b6.blogspot.com/2012/07/perjalanan-2-hari-mahasiswa-d4-itb.html#more

  39. Asslmualaikum Wr Wb

    Terima Kasih Pak dengan ini saya mendapatkan pengalaman berjualan dan diketawain sama orang, ya sayapun ikut ketawa, bahkan saya mengambil secarik kertas yang saya tulis ” Buku Ini Dijual Rp 55.000 ” hehehe, tapi saya masih gagal pak! tapi saya akan tetap jualan buku pak sampai laku, insya Allah

    Saya Mahasiswa Alih Jenjang D3 k3 D4 kerjasama Seamolec-ITB Batch 6 2012, Nama Lengkap Saya : Muhammad Syahrir asal Kota Bima NTB cukup jauh, jurusan TMD(Teknik Media Dan Digital)

    http://www.globalniagakomputer.wordpress.com

  40. Assalamu’alaikum.. Pak Gatot πŸ˜€
    Postingan bapak bagi saya memang super sekali. Bagaimana tidak? Dengan teori yang bapak kembangkan itu secara tidak langsung dapat membantu mewujudkan cita-cita saya menjadi the next young technopreneur πŸ™‚

    Pengalaman saya berjualan pulpen dan buku dengan harga yang fantastik ini saya kira mustahil, tetapi setelah dicoba ternyata super sekali. hehe..

    Jangan lupa mampir pak ke blog saya, ada postingan pengalaman saya juga ttg outbound D4 ITB-Seamolec batch 6 πŸ˜‰
    Trims,

    http://newbiesfreak.blogspot.com/2012/07/itb-seamolec-batch-6-outbound-day-1.html

  41. Burung irian terbang tinggi,hinggap di pohon kenari
    Selamat pagi pak Gatot yang saya cintai dan hormati

    Nama saya Taufik kurniawan akrab dipanggil Vicko. Saya dari jurusan D4 TMD SEAMOLEC ITB
    Setelah saya membaca dan merenungkan postingan Bapak diatas, sungguh luarbiasa dan sepertinya itu mustahil. Namun saya percaya dengan strategi yang bias diamalkan maka saya juga pasti bias. Alangkah baiknya jika Bapak berkenan hadir dikelas saya bersama teman-teman nantinya untuk membagi ilmu dan strategi wirausaha seperti diatas.
    Dibawah ini ada cerita dan pengalaman outbound sepanjang masa menurut saya, semoga diwaktu luang Bapak bias membacanya. Terimakasih Bapak atas postingan yang luar biasa diatas, saya tunggu selalu postingan-postingan Bapak yang jauh lebih memotivasi.

    http://suksesmen.blogspot.com/2012/07/outbound-ku-bersama-itb-seamolec-yang.html

  42. assalamualaikum..
    saya wildan maulana yusuf mahasiswa ITB batch 6 jurusan TIKES.
    karakter yang berani membuang rasa malu itu merupakan karakter yang kuat, dengan rasa yang tak karuan mencoba menjual buku dan bolpoint dengan harga jual yang tinggi.
    alhasil. rupiahpun di dapatkan. dari hal tersebut mulai ada pengalaman dan keberanian, dan prinsip jika kita berdiam diri kita tidak akan mendapatkan apa-apa mulai saya setujui..
    semoga yang telah bapak terapkan dan kami lakukan menumbuhkan pribadi-pribadi yang kuat dan mandiri..
    http://wildansantrimultimedia.wordpress.com/

  43. Selamat malam, salam technopreneur.

    Banyak hal yang saya pelajari selama mengikuti outbound di Kampus Seamolec. Yg terutama adalah belajar menjadi wirausahawan.
    Hal ini tergolong hal baru yang saya alami. Karena selama perkuliahan D3 saya hanya 4D : duduk, diam, dengerin dosen.
    Sedangkan di Seamolec saya diajarkan untuk belajar mandiri, belum mulai kuliah saja saya sudah dapat menghasilkan uangsendiri melalui berjualan. Saya harap kedepannya setelah perkuliahan dan pendidikan technopreneurship diberikan, saya dapat berusaha untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan saya sendiri dengan cara berwirausaha.

    Harapan saya agar ke depannya Seamolec tidak hanya mencetak sarjana yang berkualitas, tapi juga dapat mencetak wirausahawan muda yang tidak hanya mampu menghidupi dirinya sendiri, tapi dapat juga memberi penghidupan bagi orang lain dengan cara berwirausaha dan membuka lapangan kerja baru untuk orang lain.

    “Karena sebaik-baiknya pekerja, adalah pekerja yang mampu memperkerjakan orang lain dan memberi penghidupan bagi orang lain.”

    http://dewawahyu.blogspot.com/2012/07/technopreneur-from-impossible-to.htm

  44. Assalamualaikum…

    Sebelumnya terima kasih untuk Bapak yang sudah memaksa kami untuk berjualan di outbond seamolec batch 6, bukan memaksa sih, lebih tepatnya melatih kami agar bisa mandiri dan membuang rasa malu.

    Untuk artikel yang Bapak tulis disini luar biasa, saya pribadi akan berusaha untuk mencapai hal yang sama bahkan lebih. Insyaallah.

    Salam dari salah satu Mahasiswa alih jenjang D3 ke D4 ITB kerjasama ITB – Seamolec.

    http://zuld4is.wordpress.com

  45. Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Terima kasih pak ini sangat Luar biasa sekali….!!!!

    http://heruno1.wordpress.com/2012/07/12/itb-seamolec/

    Salam technopreuneur Mahasiswa D4 ITB-SEAMOLEC BATCH 6

  46. Assalammu’alaikum Pak Gatot. Terimakasih karena selalu aktif menulis di blog ini dan memberikan pencerahan bagi kita semua: anak didik Indonesia.

    Ini blog saya pak. Agak sedikit berbau kesesatan dan nyeleneh kata beberapa orang, tapi semoga tidak jika bapak yang membacanya :), semoga ada view lain.

    http://pekerjakreatif.blogspot.com/2012/07/menalar-perjalanan-ini.html

  47. Selamat malam pak, salam technopreneur.

    saya intan permata sari mahasiswa D4 ITB-SEAMOLEC BATCH 6 Jurusan Animasi
    orangekusuka.wordpress.com

  48. Selamat malam pak, salam technopreneur.

    saya intan permata sari mahasiswa D4 ITB-SEAMOLEC BATCH 6 Jurusan Animasi http://orangekusuka.wordpress.com/2012/07/15/lets-go-ganesha-campus/

  49. Assalamualaikum wr. wb
    selamat pagi pak gatot.. Salam technopreuneur πŸ™‚

    Saya Vidia Handayani mahasiswi program beasiswa alih jenjang SEAMOLEC-ITB Batch 6 jurusan TMD. Menurut saya teori technopreuneur yang bapak kembangkan sangat bermanfaat dan saya merasa sangat beruntung bisa bergabung pada program ini.
    banyak pelajaran dan pengalaman baru yang saya dapatkan disini.

    jika bapak berkenan silahkan kunjungi blog saya
    http://vidividia.blogspot.com/
    terima kasih πŸ™‚

  50. Assalamualaikum pak..

    Saya sangat berterima kasih atas ide yang bapak buat ini. Hal ini sangat menginspirasi saya. Bagaimana kita memotivasi diri sendiri untuk menghilangkan rasa malu. Selain itu, saya juga belajar bahwa tidak ada yg tidak mungkin di dunia ini asal kita yakin, gigih, berusaha maksimal. Hingga menghasilkan suatu yg maksimal pulang.
    Buktinya kami dapat menjual pulpen dgn harga seribu-an menjadi 50rb hingga 100rb.

    Ide ini sangat gilaaa.. Tapi sangatt luaaarr biassaaaa..

    Saya berharap tidak hanya kami yg mendapatkan materi ini. Tp semua mahsiswa di indonesia mendapatkan materi ini sejak dini (ospek kampus). Mungkin bapak dapat menyuntiknya ke seluruh pimpinan kampus di indonesia. Saya yakin bapak bisa.

    Regard,
    Maulana Gempa Putra
    Website : http://maulanagempa2.tk
    Dagangan : mysprei-bedcover.tk

  51. selamat pagi pak…
    saya dio alib mufti mahasiswa ITB-SEAMOLEC batch 6 asal sambas Kal-Bar. mudah-mudahan kami nantinya dapat menjadi seperti yang bapak harapkan. silahkan mampir di postingan saya pak. terima kasih
    http://diorhanam.wordpress.com

  52. Assalamualaikum wr wb…

    Salam kenal pak gatot, saya Hadyan Putra Yasrizal mahasiswa ITB – SEAMOLEC batch 6 jurusan TMD.
    Komentar saya tentang technopreuneur ini…..
    Amazing…..!!!
    G nyangka bisa menjual pena yang harganya cuman 2 ribuan menjadi 20 ribu bahkan 70 ribu.

    Hikmah yang saya dapat dari technopreuneur ini adalah “Impossible is I’m Possible!!”
    Ga ada yang ga mungkin bila kita mau berusaha dan kreatif. Terima Kasih atas ilmunya Pak….

    kalo boleh saya numpang promosi blog saya hhe….

    http://ladoijo.blogspot.com/

  53. Assalamualaikum.wr.wb

    Salam technopreuneur πŸ˜€
    Perkenalkan Pak nama saya Aulia Riswanti Naya, Mahasiswi Batch 6 ITB SEAMOLEC. Saya sangat terkesan dengan postingan bapak, apalagi pada saat outbound kami diajarkan bagaimana berwirausaha. setidaknya sedikit banyak kami belajar tentang hal tersebut. dimana kami harus menghapuskan kata “TIDAK”. Tidak ada kata malu, tidak ada kata menyerah. dari hal yang awalnya saya anggap tidak mungkin menjadi mungkin. Super sekali πŸ˜€

    Dan Saya harap nantinya ini dapat menjadi modal utama bagi saya khususnya.

    http://auliariswantinaya@blogspot.com/

  54. assalamu’alaikum wr.wb

    perkenalkan Pak, nama saya Rahmad Suwarsono, Mahasiswa Batch 6 ITB SEAMOLEC asal dari Kediri.
    Silakan mampir di blog saya pak,
    http://mazrahmad.blogspot.com/

  55. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Salam kenal pak, perkenalkan nama saya Putra Ikhsdawijaya Sunarto, Mahasiswa Batch 7 ITB SEAMOLEC. Saya sangat takjub setelah mengikuti outbond hari pertama walaupun saya sempat mengalami kondisi badan yg tidak mendukung. Banyak pengalaman yang saya dapat setelah mengikuti outbond di seamolec. Saya kira sama seperti outbond-outbond/ospek yang pernah saya ikuti. Namun disini (seamolec) berbeda kami diajarkan bagaimana untuk hidup mandiri, berwirausaha dan bekerja sama satu sama lain. Kami dilatih untuk menghilangkan rasa malu dan pantang menyerah menjual dan menawarkan bolpoin. Hingga akhirnya kami bisa juga mendapat hasil dri yang kami usahakan bahkan lebih tinggi dr harga bolpoin yg asli. Hikmah dr ini “Buang dampak/pikiran negatif yang belum terjadi dan fokus kerjakan apa yang ada di depanmu sekarang”. sesuatu yang Imposible jd possible. luar biasa

  56. selamat siang
    saya royan rodiana mahasiswa itb kerma seamolec
    terasa sangat janggal memang ketika harus menjual barang yang harganya tidak seberapa harus dijual dengan harga tinggi bahkan tidak masuk diakal akan tetapi ternyata hal tersebut bisa diwujudkan dengan adanya teori yg diberikan sebagai bekal dan juga kompetisi dengan yang lain untuk menciptakan semangat untuk lebih maju dibanding kompetitor yang lain.

Tinggalkan Balasan

