bagaimana menjadi profesor di fach hochschule Jerman

dalam suatu pertemuan dengan mrs fargel di fh nurnberg,ada cerita menarik, putrinya, lulus doktor dari satu universiats, dan bekerja di BMW,  lebih dari 5 tahun, mendapat tawaran utk menjadi profesor di salah satu jurusan di FH nurnberg karena ada yg pensiun.

putri nya ikut melamar dan bertanding dengan pelamar lainnya, syaratnya  harus doktor dan punya pengalaman 5 tahun di industri, dan presentasi kmau dibawa kemana jursan yg akan beliau pimpin.

setelah bersaing dengan ketat, akhir nya terpilih, dan selama 3 bulan di amatti cara ngajarnya serta di beri pengarahan bagaimana mendorong mhs tahu belajar dan siap belajar.

akhir nya lulus, dan harus mengajar selama 19 jam/minggu, dan BMW juga tidak di lepas, karena urusan penghasilan dan pajak juga jelas.

dengan pola semacam ini, univrsiata jerman akan dapat dosen yg kwlified, dan dari industri, dimana tahu akan kebutuhan industri, selain itu juga tahu akan trend yad, sehingga kurikulum selalu bisa berkembang sesuai dengan kebbutuhan.

mereka mendapatkan profesor di umur 30 -32 tahun, karena lulus doktor sekitar 26/27 , terus kerja di industri 5 tahun, terus masuk universitas./fh.

uni nya mendapatkan orang2 terbaik, muda , pengalaman dan nettworking industtri nya bagus, sehingga muridnya dapat dgn mudah di link kandgn industri.

bgmn kalau Indonesia kita buat seperti itu ya, dalam penyiapan profesor muda, dan mereka harus membimbing anak2 muda yg pandai dan bagus, serta publikasi ilmiah yg banyak, krn masih muda…selain itu motivasi memajukan lab nya juga bagus.

suatu saat sebaiknya Indonesia memanfaatkan anak2 kita yg di industri utk mengembangkan ilmu nya dan mendidik anak2 yg relevan dengan industri….Semoga….klo kita ingin maju dalam menyiapkan sdm yg berkwalitas.

 

Iklan

7 Tanggapan

  1. nanti ya Pak? kalo budaya KKN sudah tinggal cerita klassik…

  2. Setuju Pak Gatot……., sy juga anak P.Gatot mulai d1,d3, trus d4….. Terakhir membantu PVB, sekarang dah hijrah ke Industry, baru mulai kerja di Industry di Tangerang. Tetapi masih aktif di kepengurusan pendidikan paud, sd, smp. Siap membantu pendidikan apabila dibutuhkan…. Gbu all

  3. daniel dkk, terimakasih suportnya.., ayo kita bantu temen2 kita yg tidak bisa kuliah masuk d1 dan d2…di daerah dekat dimana mereka tinggal..

  4. siap pak… Mari semuanya, lanjutkan pendidikan untuk Indonesia lebih maju. Menjadi manusia yang berdampak buat lingkungan sekitar kita. Gbu all

  5. Setuju pak..? saya juga siap membantu kalau dibutuhkan he he he . tapi saya tidak tau mekanismenya. saya dulu dari d3 tkj jardiknas dan sekarang sudah bekerja di instansi pendidikan perguruan tinggi negri disemarang.

    Sejak tahun 2010 setiap tahun saya pasti membantu anak2 yang kekurangan informasi untuk melanjutkan pendidikan, tentunya yang beasiswa, baik bidkmisi maupun beasiswa unggulan karena dari anak yang saya bantu ekonominya memprihatinkan. Pernah ada orang tuanya sampai menangis dihadapan saya karena anaknya ingin kuliah tapi orang tuanya tidak punya uang, akhirnya saya arahkan ke beasiswa unggulan di UNDINUS semarang akhirnya diterima, Kemajuan teknologi memang diawali dari kemajuan SDM anak2 cerdas di daerah, karena mereka belum terjamah oleh dampak negatif perkembangan itu. dan ketika mereka diarahkan ke jalan yang benar maka, saya tidak bisa membayangkan betapa Indonesia tidak terkalahkan. he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: