pengembangan dan modeling pendidikan teknoprener

saat ini, hasil unas utk SLTA sekitar 2, 5 juta /tahun, dan akan naik sampai 3,5 juta/tahun…salah satu mimpi ku adalah sharing dgn 10 0/0 mereka utk dapat mendampingi mereka menjadi juragan atau mempunyai sampingan dalammkehidupan mereka.
memang tidak mudah merubah mind set menjadi pengusaha, tapi harus dimulai..berapapun yg berhasil, akan menjadi sumbangan utk penciptaan lapangan kerja.

jenjang sma/smk/ma

pada jenjang ini, kita buat ekskul, yg mengenalkan wawasan wirausaha dannmempraktekkan dalammskala kecil,mmembuat laporan terinci apa saja yg sdh. di lakukan. membuatncash flow sederhana, belajar berusaha disela sela belajar dimsekolah

jenjang D1

pada jenajng ini, di lakukannoutbond utk merubah maind set , agar tidak malu dan malas, mereka harus punya skill dan produk yg bisa di pasarkan sepanjang 1 semester, dan di kembangkan terus selama 6 bulan, menulisnapamyg dinperoleh, menjadi murid dlm kelas jarak jauh selama 1 semester. dan di nyatakan lulus,mbila menghasilkan dana dan menjualmproduk nya berdasarkan kontrak awal..program ini setara dgn 2 sks, dan dapat di lanjutkan ke semester 2 ..bagi yg berhasil lolosmteknoprener 1..

d4 tekno preuner

program ini di rancang dlm 3 tahap, di siapkan bagi mereka yg mau meneruskan menjadi wirausaha dgn klasifikasi d4 dlm 1 tahun. saat ini sedang kita buat modelmawal. dgn. SBM ITB, terdiri dari penyiapan engine keuangan 1 sebagai bisnis utama, engine 2 sebagai bisnis gabungan, dan engine 3 sebagai marketer atau program yg menghasilkan program2 yg menghasilkan nilai tambah, jejaring, teman,mdelta baik plus maupun minus,mberfikir positip dan juga negatif.

pendampingan kita rancang selama 1 tahun, dan setiap individu harus menyiapkan laporan on line bulanan nya ,mtentang revenue, marketing yg telah dilakukan serta, hambatan serta solusi yg mereka kembangkan agar grafik revenue atau penjualannya bergerak.

tugas akhir dalam program ini, menceritakan proses penjualan , pelaksanaan bisnis plan nya selama 1 tahun, simulasi awalmdan kenyataan di lapangan dll, termasuk pembuktian setiapmbulan cashflow nya di bank yg di anggap utk lampiran laporan pergerakannkeuangannya mereka…kita sedang kerja sama dengan bank bni dan bank mega.

Iklan

4 Tanggapan

  1. Saya tertarik dengan program ini pak Gatot. Sebagian besar murid saya setelah lulus tidak melanjutkan kuliah. Bagaimana caranya ya? Tks

  2. Bagus pak. dioutbond dulu… guru pembimbingnyacjuga yang bisa benar benar membangkitkan inovasi siswa sehingga bisa memilih usaha rintisan. dukung n msju terus. siap support.

  3. bu susiana, silahkan kontak japri, ke gatot@seamolec.org, hita bisa diskusi kan solusi2nya…

  4. bbrp hasil yg telah di kerjakan oleh mhs, bisa di lihat pada itbceria.wordpress.com….bgmn mereka berusaha berubah menjadi orang2 yg berbeda…lihat link mahasiswa, apa saja yg mereka kembangkan dan apa saja yg mereka lakukan dlm rangka merubah karakter..dan juga apa yg bisa di dorong dimasa mendatang….
    silahkan di pelajari…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: