di cari 100 kabupaten dan industri yg di dorong membuka Akademi komunitas

kita sedang menyiapkan dan memilih serta akan menawari dalam waktu dekat kabupaten yg akan membantu anak2 daerahnya utk memulai menyiapkan pembukaan akademi komunitas di tahun 2013.

tahun ini akan di siapkan sekiar 70 an lokasi yg akan mendapat bimbingan awal utk persiapan tersebut. informasi akan di kembangkan oleh diknas kepada kabupaten yg potensinya bisa dikembangkan dalam waktu dekat.

di rencanakan 1 akademikomunitas di setiap kabupaten, dan di dorong di biayai oleh pusat dan pemda dan bberapa lokasi di kembangkan oleh industri.


semoga tahun depan sdh ada 120 an akademi komunitas yg dapat menerima mahasiswa baru.

di dorong diknas kabupaten yg memiliki atau pusat, karena pendidikan ini di tujukan pada mereka yg tidak bisa meneruskan kuliah karena keterbatasan biaya.
utk luar jawa , di harapkan ini sebagai salah satu solusi dalam pengembangan putra putri daerah sebelum mereka masuk dalam dunia kerja atau dapat meneruskan ke akademi atau politeknik yg lebih tinggi.
perubahan dan percepatan membuat anak2 kita makin pandai, perlu di dorong dengan tak mengenal lelah, agar makin lama kita juga makin sadar akan hak, dan kewajiban kita utk hidup lebih layak dan sehat lagi , karena di pacu oleh kemudahan dalam belajar.

pendidikan d1 dan d2 utk warga kabupaten, dan tidak tergantung umur, ini di harapkan bisa di ikuti oleh staf kelurahan, kecamatan, ibu2, maupun pekerja yg ada di industri lokal, agar mereka bisa meningkatkan skill nya dan merubah nasibnya menjadi lebih baik lagi, dan bisa meningkatkan daya beli atau peningkatan pendapatan asli keluarga.

selain itu UKM di kabupaten tersebut dapat di bina dan di tingkatkan kemampuannya dalam memasarkan produksi nya kemanapun, agar bisa di nikmati oleh masyarakat luas baik dalam negeri maupun luar negeri.

pola pembelajaran yg fleksibel dan bisa belajar dimanapun , akan memudahkan mahasiswa belajar sambil bekerja, sehingga  pla lulus, kerja sarjana seperti yg kita kembangkan di banten bisa di lakukan dimanapun juga.

semoga langkah dan usaha bersama ini bisa membuat anak2 kita makin pandai dan makin makmur.

ayo buat pandai sekeliling kita, agar mereka semakin makmur dan sehat dan bisa mendukung negara kita makin baik di masa mendatang.

Iklan

9 Tanggapan

  1. Ass..Pak kalau untuk lembaga swasta terakreditasi dan memiliki jaringan pemasaran apa dibolehkan menyekenggarakan AK ini…http://www.facebook.com/pages/Profesi-Otomotif-1-Tahun-Nolen-Education-Center/184223358305806?ref=hl&bookmark_t=page

  2. di kabupaten bandung bisa kah pak?
    soalnya masih banyak anak-anak yang putus sekolah, padahal tidak jauh dari pusat kota bandung

  3. Kami Siap Pak, http://www.facebook/smktelkomlamongan.com
    mohon informasi lebih lanjut untuk koordinasi ke Pihak Kab/Pemda. InsyaAllah DUDI kamipun akan mendukung…

  4. bagimana pak untuk proses pembentukan dan pengajuanya?
    prosedur dan tata caranya bagaimana?
    apa sajakah yang perlu dipersiapkan?

  5. Saya lulusan d3 dulu dari jardiknas, ingin sekali ikut menjadi pendidik AK didaerah. namun sayang pendaftarannya sudah terlambat 3 hari yang lalu. Kapan buka lagi pak ..? semangat membangun negeri …!!!

  6. trimakasih infonya mohon bantuannya informasi ke sekda dan walikota madiun karena terkait dengan pembentukan poltek madiun di negerikan dan poltek kereta api yang masih di pending , sehingga secepatnya AK ada dikota madiun Pak, semua pengajarsudah siap alumni D4 pens 8 pengajar 2 TOT pens dan S2 UGM ITB, UNBRAW dan UNS ada 6 dosen … karena terkait lahan mohon secepatnya sekda / walikota madiun dapat tembusan termasuk dasar hukum AK .. biar untuk agenda rapat wassalam trims revive AK Negeri Kota Madiun

    ________________________________

  7. Kabupaten Madiun sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Akademi Komunitas (AK), CC yang sekarang ada di SMKN 1 Wonoasri Kabupaten Madiun siap untuk berubah bentuk menjadi Akademi Komunitas Kabupaten Madiun. Mohon surat-surat terkait segera diluncurkan, agar segera diproses.

  8. ass pak.. sebenarnya konsep akademi komunitas ini spt kursus atau prguruan tinggi? kalau seandainya sya ambil d2 apakah ijzahnya diakui utk trnsfr d3 ke universitas lain? mohon pencerahanya, trmakasih

  9. ass pak, persyaratan untuk membangun kademi komunitas apa saja? proses dan prosedurnya bagaimana? mohon penjelasan dan informasinya , terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: